Rencanakan Seminar Nasional, Kepala BPH Migas dan DPR RI Kunjungi UPR

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Kekayaan sumber daya alam (sda) sangat lah melimpah. Dimana, salah satunya adalah gas bumi yang terkandung didalamnya, yang sangat memiliki prospek besar untuk dikembangkan. Terlebih lagi, pulau Kalimantan kedepannya, telah digadang-gadangkan, menjadi lokasi pemindahan Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia.

terbukti dengan adanya kunjungan Kepala Badan Pengatur Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Dr Ir M Fanshurullah Asa MT, Anggota DPR RI Komisi VII H Ihwan Datu Adam SE, Anggota DPD RI Permana Sari beserta rombongan ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam lawatannya, kabarnya rombongan ini tidak hanya meninjau sejumlah lokasi di Palangka Raya dan sekitarnya, tapi juga berkesempatan berkunjung ke Universitas Palangka Raya (UPR), untuk bertemu Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi, di ruang rapat Rektorat UPR, Kamis (11/07) pagi tadi.

salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, yakni berkenaan dengan rencana seminar nasional, terkait prospek pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Kalimantan dalam rangka persiapan pemindahan ibu kota pemerintah Republik Indonesia ke Kalimantan.

Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia  Embang SE MSi menyambut baik kedatangan Kepala BPH Migas berserta rombongan. Dirinya menyampaikan, siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

Lanjut, Dr Andrie Elia  Embang SE MSi juga mengutarakan, Lokasi acara seminar nasional tersebut rencananya, akan dilaksanakan di Aula Rahan Rektor UPR, pada tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus 2019 mendatang.

Sementara itu, Kepala BPH Migas Dr Ir M Fanshurullah Asa MT menuturkan, peserta yang diundang yaitu pemangku kepentingan, seperti gubernur, bupati/wali kota, anggota DPR RI asal Kalimantan, rektor perguruan tinggi di Kalimantan dan Badan Usaha seluruh Indonesia.

“Target peserta, yang akan hadir diperkirakan sekitar 500 orang. Selain itu, dalam seminar nasional ini, akan membahas berbagai aspek, baik dari sisi kebijakan, pasokan gas bumi, potensi pemanfaatan gas bumi, dalam rangka mewujudkan rencana pembangunan pipa transmisi gas bumi trans kalimantan,” tutup Kepala BPH Migas Dr Ir M Fanshurullah Asa MT.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: