Konfercab PDIP Kalteng Hasilkan Kepengurusan DPC Baru

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA — Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar dua agenda besar, yakni Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) secara serentak, di waterpark convention hall, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Rabu (10/07).

Konferensi dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Pusat Bidang Organisasi, Djarot Saiful Hidayat. Kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)PDIP Kalteng R Atu Narang beserta jajaran pengurus dan kader PDIP Kalteng. Hadir pula, ratusan pengurus dan kader DPD dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten kota se Kalteng.

Selain itu, turut hadir Kader PDIP Kalteng, yang sekaligus  juga Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Agustiar Sabran yang juga Ketua DAD Kalteng, Mantan Bupati  Murung Raya dua periode Willy M Yoseph, Anggota DPRD Kalteng Artaban dan Fredy Ering.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan ini, Ketua DPP PDIP bidang Organisasi, Djarot Syaiful Hidayat menyampaikan, kongres harus dipercepat untuk mengevaluasi struktur DPC dan DPD.

Sebabnya, tantangan pemilu 2019 berbeda jalan dengan 2024, sehingga harus adanya upaya penyegaran, yang secara tidak langsung, tahun 2024 mendatang akan terjadi proses regenerasi pada bangsa ini.

Lanjut Djarot menerangkan, Oleh karena itu, setelah konferda dan konfercab ini dilaksanakan. Harapannya, seluruh struktural PDIP, baik DPD hingga DPC, agar bisa benar-benar bekerja lebih giat lagi.

“Pada tahun 2024 mendatang, seiiring berjalannya proses regenerasi, tentu dibutuhkan figur yang benar-benar, mampu mengantisipasi perubahan signifikan, dalam mekanisme perpolitikan Indonesia. Serta, saya berharap tidak ada perpecahan dalam batang tubuh PDIP, baik antar perorangan maupun di struktur pengurus,” pesannya.

Imbuhnya, salah satu yang harus dihindari, yakni terjadinya konflik internal, antar orang per orang, maupun di struktur pengurus. Karena, yang namanya partai, ‘saya sakit kalian juga sakit, kalian senang sayapun senang’.

“Karena, kita merupakan saudara se partai, saudara se tanah air. Jadi, mari kita bersama-sama berjuang, membangun partai ini. Dan, untuk itu lah setelah kofercab dan konferda ini diselenggarakan, kepengurusan yang telah dibentuk, dapat secara solid untuk melakukan konsulidasi,” katanya mengingatkan.

Dalam konfercab dan konferda ini, Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, berkesempatan melantik sederetan nama-nama perangkat pengurus DPC PDIP kabupaten kota se Kalteng.

Diantaranya, pengurus DPC PDIP Kota, sebagai Ketua Neni Adriati Lambung SH, Sekretaris Try Wahyana, Bendahara Vina Panduwinata SSos. Pengurus DPC PDIP Kabupaten Gunung Mas (Gumas), sebagai Ketua Akerman G Sahidar, Sekretaris Nomi Aprilia SHut dan Bendahara Cornelis N Anton SE.

Pengurus DPC PDIP Katingan, sebagai Ketua Sakarias, Sekretaris Sunardi NT Lintang dan Bendahara Marwan Susanto. Pengurus DPC PDIP Seruyan, sebagai Ketua Yulhadir, Sekretaris Hadinur dan Bendahara Kholing Irawan ST.

Kemudian, Kotawaringin Timur (Kotim), sebagai Ketua
Ahmad Yani, Sekretaris Alexius S Liter dan Bendahara Sugito. Pengurus DPC Kotawaringin Barat (Kobar), sebagai Ketua Ahmad Yani, Sekretaris Mulyadin SH dan Bendahara Faridah. Pengurus DPC PDIP Sukamara, sebagai Ketua Jairi, Sekretaris Rianto SMn dan Bendahara Ahmad Baironi.

Lanjut, Pengurus DPC PDIP Lamandau, sebagai Ketua Budi Rahmat, Sekretaris Aprilmento Saragih dan Bendahara FX Perwiragato. Pengurus DPC PDIP Murung Raya, sebagai Ketua drs Perdie M Yoseph, Sekretaris Gad F Silam dan Bendahara Doni.

Setelah itu, Pengurus DPC PDIP Barito Utara (Barut), sebagai Ketua Sastra Jaya, Sekretaris Kariyanto dan Bendahara Henny Rosgiaty Rusli. Pengurus DPC PDIP Barito Selatan (Barsel), sebagai Ketua Ir H M Farid Yusran, Sekretaris Ashady Jaya dan Bendahara Ensilawatyka Wijaya. Pengurus DPC PDIP Barito Timur (Bartim), sebagai Ketua Dendy Mahaputra SH, Sekretaris Mardianto dan Bendahara Set Enus Y Mebas.

Yang terakhir, Pengurus DPC PDIP Kapuas, sebagai Ketua Yohanes ST, Sekretaris drs Syarkawi H Sibu MSi dan Bendahara Didi Hartoyo SHut. Pengurus DPC PDIP Pulang Pisau (Pulpis), sebagai Ketua Pudjirustaty Narang, Sekretaris H Ahmad Fadli Rahman SAg dan Bendahara Yoppy Satriadi SE.

Sebagai informasi tambahan, khusus Konferda DPC PDIP, untuk sementara waktu ditunda, hingga limit waktu, sampai dengan tanggal 20 Juli 2019 nanti.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: