Kotim Perkenalkan Produk Unggulan

EXPO : Kepala DPMPTSP Kabupaten Kotim Jhony Tangkere (lima dari kiri) beserta tim saat mengikuti Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

beritakalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur turut serta dalam Apkasi Otonomi Expo 2019 yang berlangsung di Jakarta  pada 3-5 Juli. Kegiatan itu diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Ini merupakaan salah satu pameran tingkat nasional yang juga sebagai bantuan pemerintah dalam pemasaran produk daerah. Pemkab Kotim pun memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk unggulannya.

“Kami turut serta dalam Apkasi Otonomi Expo itu untuk terus berupaya mengenalkan produk unggulan daerah di even nasional tersebut. Diharapkan produk-produk dari Kabupaten Kotim dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas di seluruh Indonesia,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotim Jhony Tangkere, Kamis (4/7/2019).

Jhony beserta tim lainnya yang dikirim untuk mengikuti Apkasi Otonomi Expo 2019 akan memanfaatan kesempatan ini, dengan harapan produk unggulan Kotim dapat lebih dikenal banyak orang dari berbagai daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sekali dalam rangka melihat kemajuan daerah, terutama Kabupaten Kotim. Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus pemilihan putri otonomi, serta ada juga lomba menyanyi lagu daerah, lomba pembuatan flim pendek dan ini pertama kali dilaksanakan di ajang Apkasi Otonomi Expo tahun ini,” ujarnya.

Jhony berharap Kotim lebih kreatif lagi menampilkan hal-hal yang baru. Hal ini tidak hanya tugas DPMPTSP, tapi diharapkan semua perangkat daerah serta masyarakat Kabupaten Kotim dalam rangka memperkenalkan dan menjual produk kerajinan tangan. Baik batik khas Kotim, panganan khas, gula kelapa, udang krispy, stik akar pinang, olahan bahan baku ikan jelawat seperti pangsit dan amplang maupun yang lainnya.

“Berbagai produk unggulan yang dipamerkan tersebut mampu menarik perhatian dan minat masyarakat untuk berkunjung ke stan Kabupaten Kotim dan  banyak pengunjung yang membeli produk dan olahan kerajinan kita,” ungkapnya.

Jhony juga menambahkan, melalui pameran tingkat nasional ini, Kotim dapat memperkenalkan sekaligus memasarkan produk usaha mikro kecil menegah yang tidak kalah kualitasnya dengan daerah lain di Indonesia. Diharapkan ke depannya, produk unggulan itu dapat dikenal dan mampu menembus pasar nasional maupun internasional. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: