Dewan Kotim Minta Pemkab Mulai Fokus Tangani Karhutla 2019

Beritakalteng.com, SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST meminta agar unsur FKPD yang tergabung dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kotawaringin Timur tahun 2019 ini agar mulai fokus terhadap penindakan pencegahan.

“Baru ini kita ketahui kalau Pemda sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pembahasan pencegahan Karhutla 2019, kami minta pemda dan khususnya unsur FKPD mulai fokus akan hal ini,” Ujarnya Senin (1/7).

Meskipun saat ini belum ada terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mencuat atau muncul di daerah-daerah rawan api di Kotim saat ini, namun menurutnya hawa musim kemarau sudah mulai terasa sejak beberapa hari terakhir.

“Hawa musim kemarau sudah mulai terasa, terutama di pagi hari kita bisa lihat kabut sudah muncul, padahal belum ada informasi baik di media masa kalau di daerah kita ini terjadi kebakaram hutan atau lahan,”Jelasnya.

Dalam hal ini Rimbun juga mengharapkan agar warga masyarakat sama-sama melakukan langkah pencegahan membantu pemerintah daerah dalam menjaga situasi saat ini yang masih aman terhadap bencana karhutla.

“Harapan kita agar masyarakat kotim khususnya tetap waspada dan jangan melakukan pembakaran baik terhadap hitan maupun lahan saat akan berladang dan sebegainya karena saat ini kita sudah masuk musim kemarau,” Tutupnya.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: