Dana CSR Untuk Peningkatan Program SDM

 

 

Foto : Sejumlah anggota DPRD Bartim saat mengikuti rapat paripurna, belum lama ini. 

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Kabupaten Barito timur (Bartim), Parjono menginginkan agar dana coorporate social responsibility (CSR) dari perusahaan besar swasta digunakan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Kami menyarankan agar dana CSR perusahaan dapat digunakan untuk program peningkatan SDM, khususnya SDM masyarakat desa yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan,” kata Parjono, Minggu (23/6).

Bentuk realisasi program peningkatan SDM yang dapat digunakan dari dana tanggungjawab sosial perusahaan seperti pemberian beasiswa lulusan SMA dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. 

Pengunaan dana CSR dapat diarahkan pada bidang-bidang tertentu sesuai dengan kebutuhan daerah atau desa yang berada di sekitar perusahaan. 

Dana CSR di Bartim memiliki potensi sangat besar. Dapat dilihat dari banyaknya jumlah perusahaan besar swasta yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit ataupun pertambangan. 

“Harapnanya melalui dana CSR dapat mendorong kemajuan daerah, melalui peningkatan kualitas SDM  agar lebih profesional diberbagai bidang,” tutupnya. (vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: