Tidak Sesuai Ekspektasi, Kader Ini Kritisi Kinerja Ketua PAN Kalteng

Ketua DPW PAN Kalteng H. Darwan Ali (kiri) dan Salah Satu Kader PAN Kalteng, Syahrudin Durasit (kanan)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Hasil pelaksanaan Pemilu 2019 di Kalteng, saat ini sudah dipleno dan disahkan. Tak heran hasilnya terkadang diluar dari prediksi maupun ekspektasi (harapan/keyakinan, red) dari sejumlah partai politik.

Seperti yang dirasakan oleh salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN), Syahrudin Durasid bahwa perolehan kursi PAN pada Pemilu 2019, dinilai merosot tajam. Dimana sebelumnya perolehan kursi dalam pemilu 2019 ditargetkan 10 kursi.

Namun, nyatanya berdasarkan hasil pleno provinsi sebelumnya, partai PAN hanya mampu mengantarkan 2 orang calegnya, untuk duduk di kursi legislatif DPRD Provinsi Kalteng

“sebagai kader PAN, kecewa berat atas kinerja kepengurusan dan kepemimpinan yang ada sekarang,” ungkap Syahrudin, Kamis (09/05).

Syahrudin beranggapan bahwa priode kepemiminan PAN Kalteng sekarang sangat berbeda dengan kepemimpinan pada periode sebelumnya, dimana selalu ada peningkatan sedikit demi sedikit.

“Nah, sekarang langsung terjun bebas,” tegasnya.

Darwan Ali Tanggapi Soal Kritikan Ke PAN Kalteng 

Saat dikonfirmasi oleh para awak media, Ketua DPW PAN Darwan Ali mengatakan, memang semua partai itu mempunyai target, tapi kenyataannya memang bisa lain dengan apa yang ditargetkan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, semua anggota dewan yang senior-senior kan, banyak yang tumbang semua, dan posisi itu diisi dengan wajah-wajah baru. Kami berjuang, itu kan tidak mudah. Saya sampaikan juga, agar Syahrudin mempelajari lagi AD. ART partai,” kata Darwan.

perolehan suara legislatif, diantaranya memang ada yang terpuruk, tapi diantaranya ada juga yang meningkat. Sebagai contoh, lanjut Darwan bahwa perolehan suara di Kabupaten Sukamara masih bertahan, Lamandau berkurang 1 suara.

“Di beberapa kabupaten kota, memang ada yang terpuruk, dan ada juga yang meningkat.” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: