Dewan Siap Berikan Perhatian Khusus Dunia Pendidikan

Nampak akrab Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler bersama wakil bupati Bartim H Habib Said Abdul Saleh, saat kegiatan rapat paripura.

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Wakil ketua DPRD Kabupaten Barito Timur memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan. Peningkatan mutu pendidikan baik di perkotaan maupun perdesaan harus dilakukan. Hal ini disampaikannya dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2 Mei 2019.

“Bila terkait pemerataan, saat ini masih perlu ditingkatkan, Namun ada prioritas dalam upaya peningkatan mutu pendidkan. Baik sarana, prasarana, maupun SDM hingga tenaga prndidik,”kata Ariantho, Kamis (2/5)

Ariantho menyebutkan untuk memajukan dan peningkatan mutu   pendidikan di Kabupaten Bartim, harus ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada tenaga pengajar. Sehingga Pemkab Bartim perlu memberikan pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara rutin.

“Misalnya disetiap sekolah melaksanakan kegiatan ektra kurikuler, hingga melaksanakan bimbingan belajar bagi para siswa,”timpalnya. 

pelatihan tersebut bertujuan agar para guru bisa memberikan pelajaran kepada siswanya dengan metode baru yang mudah diserap dan menyenangkan bagi para anak didiknya.

“DPRD kabupaten Bartim secara kelembagaan siap mengawal serta mendukung anggaran dana untuk prningkatan mutu serta kualitas pendidikan,”ujarnya menambahkan.

Menurut politisi PKPI ini dalam meningkatkan mutu pendidikan, yang juga menjadi prioritas adalah perbaikan gedung sekolah,penambahan pasilitas lainnya seperti sarana dan prasarana laboratorium komputer. 

“Jika masih banyak lembaga yang infrastruktur belum bisa diperbaiki. Hal itu terbentur anggaran yang masih terbatas,”tutupnya.(vri). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: