Turut Berpartisipasi, BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Serahkan Santunan

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- Momentum Hari Buruh Internasional yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Mei khsusunya tahun 2019, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng bersama Stakeholder menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti diskusi, bankti sosial seperti donor darah, kegiatan olahraga sampai dengan penyerahan santunan bagi korban kecelakaan kerja.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya, Ahmad Edi Komarudin bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk turut serta dan berpartisiasi penuh dalam memeriahan Hari Buruh Internasional.

“tanggal 29 April kemarin kita ikut diskusi bersama. Dihari puncaknya, kita tadi mengikuti kegiatan jalan sehat bersama, terus bersepeda gembira, kegiatan donor darah, terus kita tadi juga menyerahkan santunan kepada salah satu peserta yang mengalami kecelakan kerja” kata Edi rabu (01/5) di Palangka Raya.

Penerima Klaim Jaminan Kematian atau santunan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.24.000.000 atas nama Alberto Sandra, Almarhum adalah seorang driver ojek online yang diterima dan diserahkan secara langsung kepada Istri Almarhum Ibu Heltin Taurisia selaku ahli waris.

Edi Berharap dengan kegiatan May Day ini dapat mempersatukan serta mempererat lagi hubungan seluru elemen atau unsur-unsur baik dari Pemerintahan, serikat maupun di asusiasi perusahaan.

Pihaknya tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi baik kepada peserta mapun ke pihak persahaan, bertapa pentingnya Jaminan Keselamatan Kerja bagi para pekerja atau karyawan. Melalui BPJS Ketenagakerjaan merupakan perwujudan perlindungan Negara kepada seluruh pekerja.

“Sebagain besar perusahaan sudah mendaftarkan para pekerjanya. Memang ada sebagian kecil perusahaan yang belum patuh dan ta’at kepada ketentua. Kami pun terus melakukan upaya pendekatan secara persuasif ke perusahaan, tapi kalau sudah melewati batas itu, kami juga melakukan kerjasama dengan Pemerintah, Kejaksaan, dan KPKNL.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: