Syahrudin Dukung Percepatan Rencana Zonasi Kelautan

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- tentang adanya peraturan pemerintah terkait Zonasi kelautan disambut baik oleh kalangan politik di Kalimantan Tengah, dengan alasan banyak memberikan manfaat secara khsusu bagi nelayan lokal.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng Komisi B, Syahrudin Durasid bahwa ketentuan yang mengatur tentang Zonasi kelautan tinggal menunggu penetapan saja.

“Sebetulnya kenginan dari Pemerintah Pusat itu sudah lama, baru ini kelihatanya lebih menjurus lagi. Daerah kita ini sering dirugikan, karena banyak nelayan kita karena tidak mampu bersaing dengan nelayan diluar daerah, ditambah lagi dengan tidak adanya pengaturan zonasi wilayah tangkapan yang boleh dan tidak boleh” ujar Syahrudin, selasa (27/11).

Dengan adanya Peraturan Pemerintah terkait zonasi Kelautan yang juga mengatur hasil tangkapan, potensi laut dan lain sebagainya. Banyak memberikan manfaat kepada masyarakat dan DPRD Kalteng dari Fraksi PAN Ini mendukung percepatan peraturan tersebut.

Ketika ketentuan ini sudah ditetapkan, ujarnya menambahkan, segera harus disosialisasikan khsusunya bagi masyarakat Kalimantan Tengah yang ada pesisi pantai.

“Artinya Daerah Maritim tentunya harus ditunjang lagi, terutama dari infrastrukturnya.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: