Resmi Jabat Walikota, Fairid Mulai Susun Program Kerja Pemkot

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Setelah resmi dilantik menjadi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023, Fairid Naparin SE dan Hj Umi Mastika akan langsung melakukan koordinasi ke sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Palangka Raya.

“Hal ini saya lakukan, berkenaan dengan evaluasi tentang kebutuhan program kongkrit dan mendesak, dan mana program yang akan dipending. Tentunya juga memperhatikan program Walikota Riban Satia, mana yang akan diteruskan dan mana yang akan dipertahankan,” ujar Fairid usai dilantik, senin (24/9) di Istana Isen Mulang.

Walikota yang terbilang masih berusia muda ini, dengan semangatnya menyampaikan, apa yang menjadi visi dan misi selama masa kampanye sebelumnya, dapat diimplementasikan ke dalam program kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya kedepan.

Sementara itu, mantan Walikota Palangka Raya periode 2013-2018 Riban Satia mengatakan, semua hal yang telah disusun dalam APBD Kota Palangka Raya, yang belum selesai agar dapat diteruskan, karena hal itu merupakan bagian dari RPJMD Kota Palangka Raya.

“Harapan kami, agar Walikota dan Wakil Walikota dapat saling bersinergi, dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Palangka Raya. Terlebih lagi, mengingat bahwa Kota Palangka Raya menjadi model di wilayah Provinsi Kalteng, karena hal itu sudah menjadi amanat dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran,” kata Riban Satia

Selanjutnya Ia juga menyampaikan, setelah ini Ia akan meninggalkan semua aktivitas politik, dan kembali berkecimpung ke dunia pendidikan, terutama dalam bidang penelitian.

“Saya juga akan menjadi orang tua, baik bagi para ASN di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya, maupun di lingkungan kampus. Kedepannya, saya juga tidak ada niat kembali ke dunia politik, meskipun nanti ada tawaran darimanapun,”tutupnya.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: