Wujud Kepedulian, KNPI Kota Bagikan 300 Daging Kurban

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- Bertepatan perayaan Idul Adha 1439 H atau 2018 tahun ini. pemuda yang terhimpun dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya beserta Organisasi Kepemudan (OKP) melaksanakan kegiatan pembagian daging hewan kurban.

Dengan mengusung tema “Pemuda Ayo Berkurban” diharapkan mampu mewujudkan, sekaligus meningkatkan peran sosial pemuda Kota Palangka Raya khsusnya terhadap sesama.

Adapun daging hewan kurban yang akan dibagikan diantaranya 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Dengan target sasaran sebanyak 300 orang yang terdiri dari masyrakat kurang mampu dan sejumpah panti asuhan.

Ketua KNPI Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf didampingi sejumlah pengurus menyampaikan, kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya pada momentum perayaan Idul Adha saja, akan tetapi dilakukan pada momentum perayaan keagamaan lainya.

“Insal Allah DPD KNPI Kota Palangka Raya tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat” ujar Wahid Yusuf, Rabu (22/08) di Sekretariat KNPI Kota Palangka Raya Jl. W. Sudirohusodo, Langkai, Pahandut, Kota Palangka Raya.

Ia juga menyampaikan, tahun 2018 KNPI Kota Palangka Raya tidak melaksanakan kegiatan. Hal tersebut disebabkan Pemerintah Kota Palangka Raya tidak memberikan sama sekali anggaran kegiatan. Ditambah lagi situasi pilkada Kota Palangka Raya.

“padahal kita ini Komite Nasional Pemuda Indonesia dimana posisinya sama dengan KONI. Tapi kita tidak mendapatkan anggaran sama sekali, ini juga menjadi tanda tanya besar kita juga” pungkasnya menambahkan.

Pihaknya berharap kedepanya pemerintah Kota Palangka Raya dapat lebih memperhatikan KNPI Kota. Jangan sampai tidak diberikan anggaran sama sekali. Bagaimana bisa menaungi pemuda-pemuda yang ada jika anggaran kegiatan tidak ada.

“untuk sapi dari saya pribadi, dan juga patungan dari teman-teman KNPI serta dibantu dari supensor dan sumbangan-sumbangan dari beberapa pihak yang sukarela mau ikut bergabung dalam kegiatan kurban KNPI Kota itu sendiri” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: