Yakin Menang, Fairid-Umi Adakan Konferensi pers

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- Setelah melewati masa kampaye Pemilihan Umum Kepala Kepala Daerah (Pemilukada) Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya 2018-2023, sampai dengan puncaknya yakni pencoblosan tanggal 27 Juni 2018 kemarin.

Tim pemenangan pasangan calon yakni nomor urut 3 Fairid Naparin dan Hj. Umi Mastika memastikan dapat meraih kemenangan dengan perolehan suara berdasarkan hasil real count dari formulir C1 dengan total suara yang masuk 75 persen atau 103.327 dari jumlah DPT sebanyak 178.231 pemilih.

Dimana paslon Fairid-Umi  mendapatkan perolehan suara sebanyak 44.777 atau 44 persen, paslon nomor urut 4 yakni Aris-Fauzi mendapat perolehan suara 34.693 atau 34 persen, paslon no urut 3 yakni Rulisanyah-Rogas mendapat perolehan suara sebanyak 14.208 atau 14 persen, dan terakhir paslon urut 1 yakni Tuty Dau-Rahmadi memperoleh suara sebanyak 8.649 atau 8 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Paslon urut 3 yakni Beta Saylendra dalam Konferensi pers yang dihadiri paslon urut 3 dan seluruh ketua partai pengsung dan pendukung serta anggota tadi malam (27/06) di Aula Sekretariat Golkar Kota Palangka Raya.

Beta juga menyampaikan, dari lima kecamatan yang ada di kota palangka raya yakni kecamatan pahandut, jekan raya, bukit batu, sebangau dan rakumput. paslon Fairid-Umi lebih unggul di tiga kecamatan dari lima yakni Pahandut, Jekan, dan bukit batu.

“Menurut analisa dan pengalaman lewat, dan tidak bergeser secara signifikan dengan selisih 11 persen maka disimpulkan tidak mungkin paslon lain mengejar keunggulan perolehan suara no 3” ujar Beta.

Kendati demikian, pihaknua tetap tetap menunggu keputusan yang akan disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum. Disisi lain calon Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan hasil perolehan quick count melebihi dari hasil prediksi.

“Saya tidak bisa berkata-kata lagi. kami tidak menyangka antusias masyarakat ke paslon 3 sangat luar biasa. Kami meminta kepada tim pemenangan, jangan euforia dulu, hormati paslon lain, sambil menunggi hasil pleno dari KPU Kota Palangka Raya” ujar Faidir.

Dirinya meminta kepada seluruh tim untuk bersama-sama mengawasi perhitungan suara. Dengan tetap menjaga keamanan bersama. Dan tak lupa juga ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh paslon Walikota dan Wakil Walikota yang bersama-sama berjuang.

“Mudahan siapapun yang akan dilantik, itulah pimpinan yang harus diayomi dan kita dukung” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: