DPS Pemiluwakot 2018 Mencapai 178 Ribu Orang Lebih

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota (Pemiluwakot) Tahun 2018, hanya menunggu hitungan bulan. Berbagai kesiapanpun sedang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, termasuk pula mendata jumlah pemilih yang akan ikut memilih pada Pemiluwakot 2018 mendatang.

Berdasarkan data yang tercatat di KPU Kota Palangka Raya, Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemiluwakot 2018, ada sebanyak 178.231 orang, dimana diantaranya laki-laki 88.536 orang dan perempuan 89.695 orang. Data tersebut, masih belum final atau bersifat sementara, mengingat saat ini proses pemuktahiran data pemilih sedang berlangsung.

Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi, melalui Kabid Data dan Informasi Wawan Wira Atmaja menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menurunkan tim verifikator ke 592 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kelurahan.

“Proses verifkasi sendiri sudah berjalan, dan hasilnya nanti akan diumumkan di kelurahan masing-masing dan sejumlah tempat strategis, agar masyarakat dapat mengetahui langsung, apakah sudah terdaftar atau belum,” kata Wawan, Senin (26/03) sore ini.

Ia juga mengatakan, selain melihat di TPS dan tempat-tempat strategis, masyarakat juga dapat melihat langsung, secara mudah dengan menggunakan handphone berbasis android (smartphone, red).

Dengan mengunjungi situs  http://kota-palangkaraya.kpu.go.id/dps/ disana masyarakat, dapat langsung mengetahui semua daftar pemilih yang sudah terdata oleh KPU.

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan dapat proaktif menelusuri identitasnya sebagai peserta pemilih. Jika terdapat kekeliruan atau ganda, agar dapat langsung melaporkan ke TPS terdekat untuk segera diperbaiki.

“Peran masyarakat, dalam menyukseskan Pemiluwakot sangat besar, sebabnya apabila tidak ada peran masyarakat, maka dipastikan penyelenggaraan pemilupun akan tidak berjalan maksimal,” pungkasnya. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: