Di Kotim, Ada 26 Desa Masuk Kategori Sangat Tertinggal

BeritaKalteng, Sampit- Puluhan Desa di Sejumlah Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah masuk kategori Desa sangat tertinggal.

ini dibuktikan ada adanya 26 Desa masuk dalam kategori Desa sangat tertinggal diantaranya Desa di Kecamatan Bukit Santuai, Antang Kalang dan Telaga Antang.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Jhon Krisli kepada beritakalteng.com baru-baru ini, banyak hal yang menyebabkan desa masuk dalam kategori sangat tertinggal.

“diantaranya kan menyangkut ekonomi masyarakat, ketersedian lapangan pekerjaan dan terlebih penting lagi adalah infrastruktur desa yang bersangkutan, ketersedian air bersih, sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan” ujar Jhon Krisli.

Ia berharap Pemerintah Daerah dalam hal ini Kabupaten Kotawaringin Timur untuk memprioritaskan hal tersebut dalam arti kategori-kategori yang masuk dalam desa sangat tertinggal segera diperbaiki.

Menyangkut ketersedian lapangan pekerjaan tidak hanya tugas dan tanggungjawab Pemerintah Daerah saja, akan tetapi juga tanggungjawab pihak swasta seperti investor-investor yang berdomisili bekerja di Daerah.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: