Tangani 7 Titik Ruas Jalan di Barsel, Pemda Kucurkan Rp.300 M

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Diawal tahun 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah melaksanakan lelang pengerjaan infrastruktur jalan. Khususnya di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), fokus peningkatan infrastruktur dilakukan di 7 (tujuh) titik ruas jalan.

Ruas jalan yang akan dikerjakan, tersebar di 6 kecamatan, kesemuanya itu masuk dalam program tahun jamak (multiyears, red), dengan dana sebesar 300 milyar rupiah yang berasal dari anggaran APBD.

Setelah awal tahun 2018, pemerintah kabupaten (pemkab) Barsel melaksanakan lelang ‘kick off’, maka pihak kontraktor diminta untuk segera melaksanakan kegiatannya. Hal tersebut, berkenaan dengan penyerapan anggaran yang harus dipenuhi.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri  ST mengatakan, pada awal tahun 2018, pemkab Barsel telah melaksanakan lelang kick off. Setelah dilakukan penandatangan tersebut, maka dirinya meminta agar kontraktor yang terpilih melalui proses lelang kemarin, agar segera langsung bekerja.

“Mengingat penyerapan anggaran harus dipenuhi, maka 7 titik ruas jalan yang berada di 6 kecamatan, terutama di Kecamatan Janamas, Gunung Bintang Awai dan kecamatan lainnya, agar segera dilakukan pengerjaan, mengingat masih ada beberapa titik ruas jalan yang masih belum bisa dilalui kendaraan,” kata Eddy Raya Samsuri, Rabu (28/02).

Ia juga mengharapkan, dengan pengerjaan ruas jalan tersebut, maka jalan yang sebelumnya belum bisa dilalui kendaraan,  setelah adanya pembangunan dan peningkatan infrastruktur, akhirnya dapat dilalui kendaraan.

“Setelah adanya peningkatan infrastruktur jalan, maka dapat membawa pengaruh kepada peningkatan perekonomian masyarakat setempat di daerah yang sebelumnya, akses jalan darat belum baik,” tutup Eddy Raya Samsuri.(dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: