Kabag SDA dan Energi Diduga Jarang Ngantor

Ruang kerja mantan Plt. Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Murung Raya tampak terlihat mejanya ditemui acapkali kosong. Foto : beritakalteng.com

 

Beritakalteng, Puruk Cahu – Kabag Sumber Daya Alam (SDA) & Energi Setda Kabupaten Murung Raya, Reyzal Samad, S.Hut diduga jarang ngantor. Ini dibuktikan saat ingin ditemui beberapa pekerja media baik cetak maupun elektronik pada saat jam kerja dan dalam beberapa pekan terakhir.

mantan Plt. Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Murung Raya tersebut jarang terlihat berada diruang kerjanya dan tampak terlihat mejanya ditemui acapkali kosong. Hanya ada sejumlah ASN dan beberapa tenaga honorer atau kontrak saja yang tampak terlihat berada diruangan Bagian Sumber Daya Alam ( SDA ) & Energi Setda Kabupaten Murung Raya.

Saat dikonfirmasi beritakalteng.com serta beberapa awak media baik cetak maupun elektronik di Kantor Setda Kabupaten Murung Raya, tepatnya di Gedung B, Lantai I, Rabu (28/2) ke sejumlah pegawai yang berada diruangan tersebut pun sempat tampak bingung memberikan penjelasan mengenai keberadaan Kabag Sumber Daya Alam ( SDA ) & Energi, Reyzal Samad, S.Hut, meskipun pada akhirnya mereka juga mengakui bahwa yang bersangkutan jarang ngantor. Dan kalaupun masuk hanya sebentar saja, kemudian pergi.

Mengingat apa yang disampaikan sejumlah pegawai yang berada diruangan tersebut belum jelas ada masih diragukan kebenarannya, beritakalteng.com serta beberapa awak media baik cetak maupun elektronik pun beranjak dari ruang Bagian Sumber Daya Alam ( SDA ) & Energi guna menemui Asisten II Setda Kabupaten Murung Raya, Ir. Pahala Budiawan yang membawahi Bidang Sumber Daya Alam (SDA ) & Energi.

Pahala pun menjelaskan bahwa ia telah menyampaikan secara lisan ke ASN dan beberapa tenaga honorer atau kontrak di Bagian Sumber Daya Alam ( SDA ) & Energi untuk memberitahukan kepada Kepala Bagian Sumber Daya Alam ( SDA ) & Energi agar menghadap dirinya guna memberikan keterangan serta alasan terkait menurunnya disiplin kerja Kabag Sumber Daya Alam (SDA) & Energi Setda Kabupaten Murung Raya, Reyzal Samad, S.Hut, dalam beberapa pecan terakhir ini.

“Saya telah melakukan upaya pemanggilan secara lisan terhadap yang bersangkutan, melalui Kepala Seksinya yang tidak lain maksud serta tujuannya agar dia aktif bekerja di Lingkup Setda sesuai dengan tupoksi serta jabatan yang diamanahkan Pimpinan terhadap dirinya, “ ungkap Asisten II Setda Kabupaten Murung Raya, Ir. Pahala Budiawan, saat ditemui diruang kerjanya.

“ Tingkat kehadiran, kedisiplinan serta pelayanan harus ditingkatkan. Karena seperti ang telah kita ketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya telah mengakomodir atau memberikan reward kepada ASN terutama di Tunjangannya, “ tambah Pahala.

Sementara itu pada hari yang sama, saat ditemui beritakalteng.com beserta beberapa awak media baik cetak maupun elektronik, diruang kerjanya, Rabu ( 28 / 2 ) Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Murung Raya, Drs. Syarkawi H. Sibu menyampaikan, sampai saat ini dirinya belum mengetahui serta mendapat laporan terkait jarang ngantornya yang bersangkutan, dan apabila laporan ini benar maka, pihaknya pun siap untuk menindaklanjuti perihal laporan tersebut sesuai aturan kepegawaian ucapnya.

“ Sesuai dengan tahapan aturannya, pembinaan dilakukan secara bertahap atau berjenjang, dan saya perintahkan SOPD terkait untuk menindaklanjuti dan tidak menutup kemungkinan hingga dapat dilakukannya pemeriksaan khusus, “ pungkasnya.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: