Tingginya Antusias, Undangan Sempat Berdesakan Masuk Digerbang Utama

Beritakalteng, Palangka Raya- momentum penikahan orang nomor satu di Kalteng yakni Sugainto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari tidak hanya resepsi pernikahan saja, akan tetapi melekatkan kedua suku, antara suku Dayak dan suku Jawa.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pemberian gelar kepada masing-masing mempelai. Untuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran diberi gelar Jawa yakni Kanjeng Raden Temanggung Hario H.Sugianto Sabran Sri Lintang Notoprojo.

Sementara untuk mempelai perempuan istri yakni Yulistra Ivo Azhari diberikan gelar adat Dayak yakni Nyai Rantian Intan. Antusias masyarakat untuk menyaksikan kebahagian Gubernur nya cukup tinggi.

Saking antusiasnya masyarakat dari semua kalangan untuk menghadiri resepsi yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Kantor Gubernur Kalteng, sempat terjadi penumpukan para undangan di gerbang utama masuk.

Bahkan ada yang sudah menunggu lebih dari satu jam untuk masuk namun belum bisa diperbolehkan dikarnakan kapasitas ruang utama perayaan resepsi yang dipersiapakan tidak memadai.

Salah satu undangan dari warga Katingan Suryanto sempat mengatakan, turut berbahagia atas terlaksananya pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Ibu Gubernur Kalteng Yulistra Ivo Azhari kamis (25/01).

“Kita turur berbahagia mas atas pernikahan Gubernur Kalteng. Tapi kalau kodensisi seperti Ini, bapa bisa lihat sendiri” terang Suryanto.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang undang yang namanya tidak mau disebut mengatakan, turut merasa bahagia atas terlaksananya pernikahan.

“Kita turut bahagia mas, tapi aturan yang diterapkan terlalu kaku. Saya dari jam 09:30 wib sudah menunggu.” ujarnya.

Sekitar lebih kurang jam10:30 wib tadi siang, akhirnya gerbang utama masuk dibuka dan para undangan yang sudah menerima dipersilakan untuk masuk, namun ketika masuk sejumlah undangan terpaksa harus berdesak-desakan.

Acara kirap budaya resepsi pernikahan Gubernur Kalteng yang diiringi 69 peserta turut memeriahkan acara pernikaha. Belum lagi acara tersebut disaksikan langsung oleh oleh ribuan masyarakat dari berbagai Daerah di Wilayah Kalteng.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: