Sudah 4 Paslon Independen Pendaftar ke KPU

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Pendaftaran yang dilakukan oleh pasangan calon (paslon) melalui jalur perseorangan atau independen, khsusunya pada hari ini selasa (09/01) diakhiri oleh pendaftaran pasangan Yulistri-Munir.

Sekitar pukul 14:30 Wib paslon ini tiba di Kantor KPU Kota Palangka Raya dalam rangka menyerahkan sejumlah berkas persyaratan yang sudah ditentukan.

Sampai dengan saat ini, KPU terus melakukan pemeriksaan terhadap berkas yang sudah diserahkan oleh pasangan calon tersebut. Berdasarkan Informasi yang diperoleh, ada beberapa berkas paslon yang perlu dilengkapi kembali.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu Komisioner KPU Kota Palangka Raya Sastriadi, berkas persyaratan yang masih belum lengkap, bisa dilengkapi sampai dengan jadwal tahapan pendaftaran calon yakni 10 Januari 2018 besok.

“Seperti BA7 atau berita acara rekapitulasi dukungan calon perseorangan dari pasangan Dagut-Fitriadi. Terserah mereka, kalau memang hari ini mau dilengkapi silahkan, tapi kalau ga besok.” ujar Sastriono.

Pihaknya juga menginformasikan, dari pasangan perseorangan yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran sampai dengan saat ini. Diantaranya yang sudah memenuhi persyaratan yakni pasangan Rusliansyah-Rogas Usuf dan pasangan Rizky Mahendra Nihin dan Daryana.

Adapun jumlah total kekurangan dukungan perseorangan yang harus dipenuhi 4 pasalon dua kali lipat dari kurangya dukungan terkecuali pasangan Rusliansyah-Rogas yakni 64.400.

Untuk pasangan Yulistri- Fathur Munir jumlah kekurangan dukungan yang harus dipenuhi sebanyak 16.822. Pasangan Dagut-Fitriadi Yusuf sebanyak 15.674. Pasangan Rizky Mahendra Nihin- H.Daryana sebanyak 14.090. Dan pasangan Nampung-Budi Santoso sebanyak 17.754.

“Untuk pasangan Nampung-Budi Santoso masih belum ada pemberitahauan ke kita kapan berkas diserahkan” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: