Bank Indonesia Beri Penghargaan Kepada Mitra Binaannya

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA – Bank Indonesia (BI) memberikan apresiasi kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah menjadi mitranya selama ini, penghargaan tersebur diberikan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Acara yang dilaksanakan di salah satu hotel ternama di Palangka Raya tersebut, dihadiri oleh para pelaku usaha mitra, seperti pelaku UMKM, Sanggar Tari dan juga Pesantren.

Kepala perwakilan BI Kalteng, Wuryanto, mengungkapkan bantuan melalui program tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, terutama pelaku usaha yang berada dibidang ekonomi.

“Kita juga bahkan akan mengusulkan penambahan anggaran modal kepada BI pusat supaya bantuan permodalannya lebihbanyak, supaya bisa mencakup lebih banyak lagi. Dimana kita tau wilayah Kalteng masih banyak pelaku usaha kecil dan mikro membutuhkan bantuan dari Bank Indonesia,” ungkap Wuryanto kepada sejumlah wartawan usai membuka acara Program Sosial Bank Indonesia 2017, Kamis (14/12).

Dikatakan Wuryanto, mitra binaan BI yang menerima bantuan tersebut sebanyak 50 orang, terdiri dari pelaku usaha kecil dan mikro, free line kebudayaan, lingkungan hidup dan lainya. Tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah Kalteng.

“BI juga memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa negeri yakni Universitas Palangka Raya (UPR) dan IAIN. Beasiswa ini khusus diberikan kepada mahasiwa yang berprestasi, punya talenta serta memiliki IPK tinggi,” cetusnya.

Imbuhnya, Hingga saat ini sudah ada 40 mahasiswa penerima beasiswa BI, dan tahun 2018 mendatang program ini kita diberikan kepada yang membutuhkan, caranya calon penerima akan menjali serangkaian test oleh BI, baik secara tertulis maupun lisan. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: