Mofit Sabtono : Maknai Natal Dengan Perkuat Kualitas Keimanan

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA-Ribuan umat Kristiani Kota Palangka Raya memenuhi Gedung Tambun Bungai, guna mengikuti perayaan Natal gabungan antara Korpri, TNI/Polri, BUMD, PTT, dan masyarakat, Rabu (6/12) malam.

Acara puncak perayaan Natal bersama dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dan istrinya Trisna Widyanti Mofit Saptono. Selain itu turut dihadiri pula oleh puluhan pejabat dan tokoh masyarakat. Diantaranya, mantan Wali Kota Palangka Raya Lukas Tingkes dan Salundik Gohong, mantan Sekda Kota Palangka Raya Charles Hamun dan Sanijan Toembak. Serta hadir pula tokoh masyarakat seperti Sipet Hermanto dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan.

Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Mofit mengharapkan perayaan Natal gabungan antara Korpri, TNI/Polri, BUMD, PTT, dan masyarakat, harus dimaknai sebagai sarana peningkatan kualitas keimanan dalam kehidupan seharai-hari.

Selain itu makna Natal harus bisa meningkatkan komitmen bersama untuk bisa menghilangkan unsur-unsur negatif dengan mengadakan nilai-nilai religi dan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Diharapkan pula nuansan kerukunan beragama dan momen Natal ini dapat tergaung terus, bukan hanya saat perayaan Natal saja, tapi harus termanifestasi dalam sikap dan perilaku selanjutnya,”pesannya.

Mofit mengatakan sesuai sub tema Natal 2017 ‘mari kita mempererat kesatuan dan persatuan untuk membangun Kota Palangka Raya menuju masyarakat yang damai dan sejahtera’, maka diharapkan umat Kristiani juga terus menjaga kebhinekaan agar tetap kondusif dan harus ditingkatkan.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Palangka Raya, tambah Mofit, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas terbinanya kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik dan diharapkan kondisi ini bisa terus ditingkatkan.

“Kami juga mengajak semua umat Kristiani untuk aktif mensukseskan program bersama antara pemerintah dan masyarakat demi keharmonisan antara manusia dengan manusia dan antara manusia dengan alam dalam upaya kelestarian lingkungan dan ciptaan-Nya dengan cara menjaga lingkungan agar Kota Palangka Raya tetap Cantik,”paparnya.

Sementara itu dalam sambutannya ketua panitia Alman Pakpahan mengaku sangat gembira karena perayaan Natal yang digelar kali ini cukup meriah di luar dugaannya, lebih dari 2000 orang.

“Pelaksanaan Natal kali ini di luar dugaan saya, meriah sekali,”ucap Alman yang juga menjabat Inspektur Kota Palangka Raya ini.

Dalam kesempatan itu Alman juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara perayaan Natal 2017. Pihaknya juga mengucapkan kepada umat lainnya karena telah memberikan dukungan secara moril dan materiil atas terselenggaranya perayaan Natal tahun ini.

“Digelarnya perayaan Natal ini selain untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama umat Kristiani juga kepada umat lainnya,”tuturnya.

Dalam perayaan natal gabungan tersebut, ditandai dengan penyalaan lilin oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dan istri Trisna Widyanti Mofit Saptono yang diikuti oleh puluhan pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.Acara juga diisi dengan pembagian doorprze Natal.(AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: