Tahun 2018, Pemprov Targetkan 70 Veteran Dapat Bantuan Rehap Rumah

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng tahun 2018, akan memberikan bantuan rehap rumah bagi para veteran dan janda-janda penjuang khsusunya yang ada di Kota Palangka Raya. Hal tersebut sejalan dengan kenginan dan respon Gubernur Kalteng Sugianto Sabaran untuk membantu para pejuang yang sudah berjasa bagi Bangsa, Negara dan Daerah.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan Provinsi Kalteng, M.Hatta kepada awak media, target bantuan diberikan kepada 70 veteran atau janda pejuang, dan hasil data sementara, ada sekitar 64 orang veteran dan janda pejuang di Palangka Raya akan mendapatkan bantuan.

“Saya kalau jumlah veteran atau janda pejuang masih belum tau pasti berapa. Cuma kami dilapangan sudah membentuk tim verifikas, artinya tidak semua dapat kita bantu, tapi dengan harapan dari pak Gubernur Kalteng, Pemerintah Kabupaten/Kota mengikuti langkah untuk membantu veteran dan janda pejuang di masing-masing Daerah kedepanya.” jelas Hatta rabu (15/11).

Dijelaskan, untuk nilai bantuan rehap rumah dalam bentuk barang sendiri, satu petran atau janda pejuang dibantu sebesar Rp.20 Juta, dengan pagu anggaran secara keseluruhan sebesar Rp.1,988 Miliar. kabar baiknya lagi, Anggota DPRD Provinsi Kalteng terutama Komisi B setujui dengan usulan tersebut.

Terkait teknis pelaksanaan seperti apa dilapangan nantinya. Hatta kembali menjelaskan, mengumpulkan data petran dan janda pejuang terlebih dahulu dilakukan. Selanjutnya pihaknya akan mendatangi petran atau janda penjungan yang bersangkutan didampingi langsung oleh pihak konsultan atau fasilitator.

“Konsultan nanti nanya kepada veteran, misalnya ya, ‘bapak perlunya apa untuk dibantu !’. Konsultan atau fasilitator ini nanti juga memberikan masukan seperti apa bagusnya. Jadi tidak semaunya. sifat bantuan ini bukan dari APBN ya, oleh karnanya fleksibel dilapangan. Artinya pak Gubernur Kalteng ingin menyenangkan para petran dan janda pejuang kita” tutupnya. (Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: