Pemda Gunung Mas Usulkan Perbaikan Jalan Strategis Ke Provinsi

Beritakalteng.com– Kodisi infrastruktur jalan khsusunya di Kabupaten Gunung Mas terbilang bagus. Kendati masih ada beberapa ruas jalan yang masih perlu dilakukan perbaikan seperti jalan penghubung antara Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Murung Raya, sehingga kedepanya, kemampuan jalan dapat menampung beban besar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gunung Mas Arton S.Gohong, jalan yang dimaksudkan tersebut merupakan jalan strategis yang tidak hanya dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas saja, akan tetapi Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya dan sekitarnya.

“Karena ini merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi Kalteng, kita Pemerintah Daerah hanya bermohon saja, agar jalan yang dimaksudkan tadi bisa segera dilebarkan dan diperbaiki” kata Arton ketika berada di Kantor DPRD Provinsi Kalteng rabu (08/11) kemarin.

Pihanya mengaku, untuk memaksimalkan pembangunan infrastruktur jalan masih belum mampu dilakukan. Hal ini dikarnakan terbatasnya anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas.

Belum lagi ujarnya menambahkan, Pemerintah Daerah juga sudah dibebankan dengan adanya pelaksanaan Pemilukada tahun 2018 nanti. Pada intinya, Kata Arton menambahkan, pihak Pemerintah Daerah tahun 2018 hanya bisa melanjutkan yang ada.

“Jadi ada beberapa ruas jalan strategis kita benahi, Itu saja. Dengan anggaran seadanya yang kita miliki. Seluruh luas Jalan Kabupaten Gunung Mas ada 736 Km, dan sudah terealisasi atau teraspal hanya 100 Km.” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: