Mutasi Jabatan, Danrem 102/Pjg : Ini Permasalahan Yang Perlu Dijadikan Atensi Dandim Baru

Beritakalteng.com– dalam upaya peningkatan kinerja pada kops TNI AD khsusunya di Wilayah Korem 102/Panju Panjung Provinsi Kalteng. mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dilakukan dalam rangka menyiapkan potensi wilayah sekaligus meningkatkan wawasan sekaligus peningkatan kepemimpinan.

Hal ini lah yang disampaikan Danrem 102/Pjg Kolonel.Arm.H.M Naudi Nurdika dalam sambutan pada kegiatan serah terima jabatan Dandim 1016/Plk dari Letkol.Czi.Alfius Navirinda Krisdianto yang sekarang ini menjabat sebagai Pabadya 2/Renproggar BM Spaban IV/Renproggar Srenad Mabesat TNI AD kepada Letkol.Czi.Chandra Adibrata yang sebelumnya menjabat Dayonzibur 6/SD Kodam XII/Tpr rabu (08/11).

“Satu hal penting dan perlu disadari oleh Pejabat yang menerima, jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Apa yang dilakukan dan tidak dilakukan dengan jabatan itu, akan dipertanggugjawabkan kepada Sang Pencipta” ujar Naudi Nurdika di Makorem 102/Pjg. Kota Palangka Raya.

Komadan Kodim dituntut untuk terus meningkatkan pembinaan secara kewilayahan baik secara konsefsual ataupun terpadu guna memantapkan prajurit dan kesatuan. Kondisi Wilayah Kalteng yang relatif kondusip dan aman sampai dengan saat ini, merupakan cerminan Kerjasama yang baik antara TNI dengan Instansi terkait.

Ada beberapa permasalahan yang perlu dijadikan atensi bagi Komandan Kodim dalam mejalankan tugasnya kedepan. Diantaranya adanya ancaman terorisme, penyalahgunaan narkoba, dan bahaya latin adanya paham komonis. Untuk itu perlu menjalin kerjasama yang harmonis antara Instansi lintas sektoral, tokoh Masyarakat yang ada diwilayahnya.

“Atas nama seluruh Satuan jajaran Korem 102/Pjg menucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kerja keras, royalitas dan kerjasama selama ini guna meningkatkan kinerja dalam kesatuan. Kedua Dandim ini mendapatkan prestasi yang sangat bagus sekali, begitu juga yang menggantikanya, dengan harapan bisa meningkatkan kinerja pejabat sebelumnya” paparnya menambahkan.

Disamping itu, Letkol.Czi.Alfius Navirinda Krisdianto ketika diwawancarai awak media menyampaikan, selama menjabat sebagai Dandim 1016/Plk satu tahun 3 bulan. Kesan pertama masuk ke Kota Palangka Raya, Kotanya nyaman, tertib dan penduduknya lebih enak.

“Pemerintah Daerahnya sangat kooperatif, masyarakatnya terbuka dengan kemajuan, belum lagi nilai-nilai lokal yang masih terpelihara dengan baik. Sehingga kita yang merupakan komado kewilayahan sangat mudah menjalankan tugasnya.” jelas Alfius Navirinda Krisdianto.

Disisi lain, Letkol.Czi.Chandra Adibrata selaku Dandim 1016/Plk yang baru menyampaikan, suasana Kota Palangka Raya nyaman. Masyarakat Akrab sekali, dan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan sebelumnya oleh Dandim sebelumnya sudah sangat bagus sekali.

“Kita hanya melanjutkan kebijakan dan program-program yang sudah dijalankan. Adapun nanti ada perubahan, itu sambil berjalan aja. Kemudian Program yang juga kita perioritaskan mengenai persiapan Pilkada 2018, persoalan deredikalisasi, dan Karhutla.” tutup Chandra.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: