Disducapil Buka Perekaman E-KTP Bagi Pemula

Beritakalteng.com– Dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2018 khususnya Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) membuka perekaman khusus bagi pemula.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya, Zulhikmah Raviq, mengatakan pihaknya sudah membuka perekaman bagi pelajar pemula yang usianga sudah masuk 17 tahun.

“Sabtu dan minggu kita buka perekaman itu supaya tidak mengganggu aktifitas belajar mereka, terutama bila harus mengantri dengan masyarakat banyak,” jelasnya saat memberikan informasi, Selasa (7/11).

Sebelumnya, kata dia, pihak dinas sudah mensosialisasikan dengan cara mengirim surat kepada seluruh sekolah yang ada di Kota Palangka Raya untuk melakukan perekaman bagi pemula.

“kita sudah melakukan sosialisasi dan mengirim surat kepada seluruh sekolah, hal itu dilakukan mengingat pentingnya KTP dimasyarakat,” bebernya.

Dia juga mengakui,antusias para pelajar pemula tersebut sangat banyak untuk melakukan perekaman, dilihat dari jumlahnya yang mencapai 50-70 orang setiap perekaman.

“Kita menjadwal sekolah yang akan melakukan perekaman kepada siswanya, supaya tidak terbentur dengan sekolah lainnya,” tukasnya.

Dia juga menambahkan, selama ini permintaan perekaman meningkat, hal itu bisa saja dipengaruhi akan dilaksanakannya pilwalkot 2018 mendatang. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: