Sugianto : Pemekaran Tiga Kabupaten, Harus Ada Komunikasi Dengan Saya

Beritakalteng.com- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta agar semua pihak yang mengusulkan Daerahnya seperti usulan pemekaran kapuas ngaju yang disampaikan oleh sejumlah masyarakat ke Anggota DPRD Kalteng, hendaknya berkoordinasi terlebih dahulu bersama Pemerintah Daerah.

“Kabupaten Kapuas ini memang Daerah cukup besar, ada sekitar 17 Kecamatan kalau tidak salah, termasuk Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur ada 17 Kecamatan, belum lagi Kabupaten Katingan ada sekitar 14 Kecamatan” ujar Sugianto Sabran senin (30/10) di Istana Isen Mulang Kota Palangka Raya.

Dirinya mengaku, pada dasarnya mendukung adanya pemekaran yang terjadi di sejumlah Kabupaten di Wilayah Kalimantan Tengah. Hanya saja sampai dengan sekarang tokoh-tokoh yang ingin memekarkan ini tidak pernah datang ke Gubernur.

Menurutnya secara prosedur, Gubernur Kalteng selaku pimpinan Daerah yang nantinya akan mengajukan kembali ke Kementerian Dalam Negeri RI di Pusat. Menurunya paling tidak ada komunikasi mengenai pembahasan pemekaran Daerah.

“Kan ada Pimpinan Daerah, moratorium kan bahasanya. Tapi tetap aja ada komunikasi. oleh sebab itu seharunya ada komunikasi dengan kita, tiga wilayah pemekeran harus ada komunikasi. Itu yang saya minta” tegasnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: