HUT Dharma Karyadhika 2017, Kemenkumham Kalteng Kenakan Busana Daerah

 

Beritakalteng.com- Momentum Hari Dharma Karyadhika Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Tahun 2017, Kemenkumham Wilayah Kalteng menggelar upacara dengan mengenakan pakaian Daerah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kalteng Agus Purwanto ketika diwawacari usai melaksanakan kegiatan Apel Hari Dharma Karyadhika di Halaman Kantor Kawilkumham Kalteng Jl. Adonis Samad Kota Palangka Raya senin (30/10).

Agus Purwanto mengatakan, Hal ini dimaksudkan agar sumber daya manusia (SDM) yang ada di lingkungan Kemenkumham lebih meningkatkan kembali kemampuan dan pengetahuannya dengan cara membaca, termasuk juga dengan warga binaan.

“Kita juga meresmikan dari bantuan yang diberikan oleh Bapak Walikota Palangka Raya (HM.Riban Satia.red). Kita juga memakai baju adat ketika apel sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Daerah kita Provinsi Kalteng.” jelas Agus Karyadika,

Pantauan dilapangan, pada kegiatan upacara tersebut Agus Purwanto juga memberikan piagam penghargaan ke sejumlah pegawai di Lingkungan Kemenkumham Provinsi Kalteng sebagai pegawai yang berprestasi dan lamanya pengabdian.

Disisi lain, Walikota Palangka Raya H.M. Riban Satia yang ketika itu menghadiri kegiatan upacara, turut hadir juga jajaran Furkompinda Provinsi Kalteng. dirinya menyampaikan, bantuan diberikan merupakan usulan ataupun permohonan yang disampaikan oleh pihak Kemenkumham Kalteng.

“Ini merupakan partisipasi kita sekaligus bentuk wujud kita Pemerintah Kota Palangka Raya terhadap instansi pertikal. Kalau di lihat nilainya tidak seberapa, tapi wujud kebersamaan kita untuk membangun Daerah itu dari pimpinananya dulu yang harus menunjukan, dan masyarakat juga merasa nyaman ketika pempinannya saling berbagi untuk kemajuan pembangunan” jelas Riban Satia.

Ia juga menginformasikan, Pemerintah Kota Palangka Raya juga membantu berupa sebidang tanah seluas 20 Ha. Di Jl. Tijik Riwut Km. 40 Kota Palangka Raya yang nantinya akan dibangun lapas Perempuan dan Anak dengan masing-masing 10 Ha.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: