Jaring Atlit Catur, Korem 102/Pjg Adakan Turnamen Nasional

Beritakalteng.com- Dalam rangka menjaring atlit-atlit catur khsusunya diwilayah Kalimantan Tengah, Korem 102/Pjg menggelar kegiatan TNI Chess Open Turnamen 2017 Tingkat Nasional dengan merebutkan piala Komandan Korem 102/Pjg Gens UNA Sumus baru-baru ini.

Kegiatan yang juga merupakan rangkaian memperingati HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 ini diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2017 nanti. Dengan di ikuti sekitar 194 peserta sunior dan junior dari 13 Provinsi di Indonesia.

Ini merupakan sejarah baru bagi wilayah Kalteng, pasalnya ratusan peserta yang turut memeriahkan kegiatan tersebut tidak hanya berasal dari Kalteng saja, akan tetapi juga berasal dari 12 Provinsi di Indonesia.

Diantaranya yakni peserta dari Provinsi Kalimantan Timur, Yogyakarta, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Selatan.

Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel.Arm.H.M.Naudi Nurdika ketika diwawancarai menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak Korem bersama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalteng.

“Antusias Masyarakat khsusunya pemain atau atlit catur sangat tinggi sekali. Oleh karenanya materi pemain catur yang ada di Kalteng saat ini perlu dikembangkan sehingga nama Percasi Kalteng sendiri bisa tersangka di tingkat Nasional” ujar Naudi Nurdika di Palangka Raya.

Dengan diikuti oleh 13 Provinsi yang ada di Indonesia terangnya kembali, merupakan suatu yang luar biasa. Tidak hanya itu sejumlah master caturpun turut memeriahkan kegiatan yang telah dilaksanakan ini.

Pembinaan catur sendiri dilakulan secara berjenjang kedepanya. Dirinya juga berkeinginan agar Turnamen Catur yang sudah dilaksanakan tersebut menjadi agenda kedapanya dapat mejadi agenda tahunan.

Dilain pihak, Ketua Percasi Kalteng Agustiar Sabran ketika diwawancarai menyampaikan, pihak persasi sendiri sangat mengapresiasikan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Korem 102/Pjg.

” kita merasa bangga akan kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini dapat menjaring bibit pemain profesional khsusunya dibidang catur.”tutup Agustiar.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: