PELATIHAN INTERNET MARKETING ANGKATAN IV TAHUN 2017

Kembali digelar Pelatihan Internet Marketing oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan selama dua hari, tanggal 27 s/d 28 September 2017 di Pusat Komunitas Kretatif Jl. Tjilik Riwut Km 3,3 Palangka Raya. Kegiatan yang sudah keempat kalinya dilaksanakan ini diikuti oleh 10 orang berasal dari UMKM yang ada di kota Palangka Raya, seperti jenis usaha pengrajin anyaman rotan, aneka kuliner, produksi lulur tradisional, servis dan install komputer, dll.

Pelatihan Internet Marketing ini diawali dengan laporan ketua panitia, Kepala Seksi Media Publik, Herdi Tuah, SE. Dalam laporannya, tujuan dari diadakan pelatihan internet marketing ini agar para UMKM dapat menggunakan sarana TIK yang ada di Pusat Komunitas Kreatif untuk memasarkan macam-macam produk mereka.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Prov Kalteng, Ir. Herson B. Aden, M.Si dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Drs. Sianto, M.Si menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan internet marketing ini bisa memberikan wawasan mengenai digital marketing dan pemasaran secara online, sehingga dapat menjadi solusi keterbatasan modal dan tempat bagi industri UMKM.

Para peserta akan mendapatkan materi pembelajaran mengenai cara membuat email, blogspot, sosial media marketing, perilaku konsumen dan tips membangun branding suatu produk. Diharapkan pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha UMKM untuk mengembangkan usaha mereka (rkh).

 

Baca di link asal : PELATIHAN INTERNET MARKETING ANGKATAN IV TAHUN 2017

%d blogger menyukai ini: