Foto : Ketua KPU Kalteng, Sastriadi secara simbolis serahkan aset BMN kepada Pemda Kotawaringin Barat, Rabu (10/7/2024) 

KPU Serah Aset Tanah Kepada Pemda Kobar

 

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – KPU Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) dukungan Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 sekaligus penyerahan hibah BMN KPU kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kobar di Ballroom Hotel Brits Pangkalan Bun, Rabu (10/7/2024).

Ketua KPU Kobar, Chaidir mengatakan bahwa pihaknya dalam melaksanakan tahapan Pilkada hingga sampai pencoblosan nanti tentu perlu dukungan Pemda Kobar dan jajarannya baik di tingkat kecamatan, kelurahan sampai ke tingkat desa serta masyarakat.

“Seperti pada tahapan sekarang kita dalam Pencocokan dan Penelitian (Coklit) tentu hal ini kami meminta Camat, Lurah, Kepala Desa untuk mengimbau kepada masyarakat agar melayani Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang datang kerumah warga agar disiapkan dengan baik” ungkapnya.

Ketua KPU Kobar menambahkan bahwa pihaknya juga mendiskusikan apa yang menjadi kendala dilapangan PPK dan PPS serta Pantarlih yang ada hubungannya dengan pihak TNI, Polri, atau Lembaga vertikal lainnya untuk suksesnya Pilkada 2024.

“Jadi dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah ini jangan beranggapan bahwa KPU saja yang melaksanakannya tentu semua elemen masyarakat dan pemerintah juga,” imbuh Chaidir.

Chaidir juga menyampaikan kegiatan penyerahaan hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa aset tanah yang dimiliki KPU Kobar kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ia jelaskan bahwa arahan dari KPU RI bahwa kalau KPU Kobar memiliki sampai 2 bidang tanah terlalu banyak cukup 1 saja. Karena ini menyangkut perawatan terhadap aset tersebut. Jadi kami menyerahkan aset tanah kepada Pemda Kobar.

“Dalam acara ini, dokumen kelengkapan hibah dan lainnya diserahkan oleh Ketua KPU Kalteng Sastriadi kepada Kepala Kesbangpol Kobar Edie Faganti yang mewakili Pemda Kobar,” pungkasnya Chaidir. (lkm/ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: