Kuwu Tekankan Pentingnya Penanganan Kerusakan Ruas Jalan Penghubung Antar Daerah

PALANGKARAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah Kuwu Senilawati, menekankan pentingnya pemerintah daerah untuk serius mengatasi kerusakan ruas jalan penghubung antar daerah di provinsi tersebut.

“Tak hanya itu, Kerusakan ruas jalan di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang menjadi akses utama transportasi barang dan jasa antara Kabupaten Gunung Mas dan Palangka Raya memang menjadi perhatian serius. Diperlukan tindakan cepat dari pemerintah daerah untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut demi kelancaran aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat di kedua daerah,” Kata Kuwu, Selasa (11/6/2024).

Koordinasi yang baik dengan pemerintah provinsi, terutama terkait perbaikan infrastruktur seperti ruas jalan yang vital menjadi hal yang sangat penting.

Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi, diharapkan masalah tersebut dapat segera ditangani untuk kepentingan bersama.

“Pengalaman dan koneksi yang dimiliki oleh pejabat yang berasal dari lingkup Pemprov Kalteng diharapkan dapat menjadi modal penting dalam menangani persoalan kerusakan jalan tersebut,” ucap Kuwu.

Selain itu juga, untuk mengenai konsorsium PBS perlu memperhatikan komitmen mereka dalam penanganan jalan tersebut dan memastikan keberlanjutan upaya perbaikan.

Keterlibatan perusahaan-perusahaan yang menggunakan jalan tersebut dalam pembiayaan dan perbaikan juga sangat penting, mengingat mereka merupakan salah satu pihak yang sangat diuntungkan dari akses yang baik.

“Perlunya tindak lanjut yang konkret dari konsorsium PBS terhadap komitmen mereka dalam penanganan jalan tersebut menjadi hal yang penting. Jika tidak ada tindak lanjut yang jelas, perlu intervensi dan tindakan dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk menindaklanjuti persoalan itu,” tandasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: