Pilkada 2024, 309 Anggota PPS se Kabupaten Barito Timur Dilantik

Foto : Para peserta anggota PPS Kabupaten Barito Timur resmi dilantik.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Sebanyak 309 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 se Kabupaten Barito Timur resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Satya Hedipuspita, di gedung pertemuan umum muntawara, Minggu (26/4/2024).

Ketua KPU Kabupaten Barito Timur, Satya Hedipuspita, mengatakan bahwa anggota PPS yang dilantik hari ini sebanyak 309 orang yang tersebar di 100 desa dan kelurahan.

“Setelah dilantik hari ini, PPS akan melakukan pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS), pembentukan Pantarlih dan 3 (tiga) minggu sebelum pelaksanaan Pilkada akan dilakukan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ,” ujarnya.

Satya mengatakan, anggota KPPS yang dibentuk nanti sebanyak 7 orang untuk masing-masing satu TPS. Kemudian untuk jumlah TPS, ujar Satya, ada perubahan yang cukup signifikan dari 387 pada pemilu 14 Februari 2024. Dan menjadi kurang lebih 196 pada pilkada di tahun 2024.

“Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) se- Barito Timur sebanyak 81.100. hanya saja, kita baru mendapatkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) kurang lebih sebanyak 84.000 ribu,” katanya.

Nanti kata Satya, bahwa jumlah kurang lebih 84.000 pemilih itu pun belum pasti , dan nanti itu akan dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit).

Satya meminta, kepada anggota PPS yang baru dilantik ini agar nantinya selalu berkoordinasi dengan stakeholder setempat, baik kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan lainnya.

“Selain itu, kami juga minta agar para anggota PPS yang baru dilantik ini bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi serta berintegritas,” demikian.(ags).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: