KPU Kobar Lantik 30 Anggota PPK di Enam Kecamatan 

 

 PANGKALAN BUN – BERITAKALTENG.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) melantik 30 Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) di 6 kecamatan. Acara bertempat di Ballroom Hotel Brits Pangkalan Bun, Kamis 16 Mei 2024.

Para anggota PPK tersebut telah dinyatakan kelulusannya baru-baru ini oleh KPU Kobar yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 30 PPK yang dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas yang dipimpin Ketua KPU Kobar.

Ketua KPU Kobar, Chaidir mengatakan bahwa 30 Anggota PPK yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan masing-masing pemerintah kecamatan. Begitu juga dengan aparat keamanan untuk suksesnya Pilkada 2024.

“Jadi koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan tentu berkaitan segala fasilitas sekretariat tempat bekerja. Dan juga hal – hal yang menunjang untuk kelancaran serta keamanan pilkada di kecamatan,” kata Chaidir.

Kemudian dia jelaskan bahwa anggota PPK yang terpilih untuk Pilkada Kobar 2024, mayoritas merupakan incumbent. Kalau dilihat dari kinerja para petugas tersebut selama Pileg dan Pilpres dianggap memuaskan dan layak untuk melanjutkan tugas mereka.

“Dengan pengalaman pada saat Pileg dan Pilpres kemaren para Anggota PPK diharapkan pada pelaksanaan Pilkada nanti dapat melaksanakan tugasnya lebih baik lagi,” harap Chaidir.

Begitu juga Chaidir berharap kepada seluruh Anggota PPK ini dapat bekerja sama secara solid dan bertanggung jawab dalam mensukseskan pilkada, pungkasnya. (Riduan Hd/ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: