Pemkab Katingan Wujudkan Pengamanan Pilkada Bersama TNI dan Polri

BERITAKALTENG.COM – KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam rangka dukungan pengamanan penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Katingan Tahun 2024.

Penandatanganan NPDH tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, bersama Dandim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto dan Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, di ruang rapat kantor Bupati setempat, Senin 4 Maret 2024.

Pj Bupati Katingan Saiful, mengatakan dalam adanya penandatanganan hari ini diharapkan antara pemerintah daerah dengan TNI, Polri dan penyelenggara Pemilu dapat selalu bersinergi serta berkolaborasi dan bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan nantinya. Sehingga semua tahapan dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar serta mendapatkan hasil yang terbaik untuk kita semua khususnya di Kabupaten Katingan ini.

“Ini merupakan bukti komitmen dan keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 sesuai tahapan dari KPU yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan fasilitas di daerah dalam melaksanakan Pilkada setrentak Tahun 2024, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas khususnya di Kabupaten Katingan,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan, George Helpin Edwar Doddy menambahkan bahwa pemberian hibah ini ditetapkan melalui Keputusan Bupati Katingan Nomor 300/37 Tahun 2024 tentang Pemberian Hibah Dukungan Pengamanan Pilkada pada penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2024 melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan Tahun Anggaran 2024.

Kemudian, segala ketentuan mengenai pemberian dana hibah Pengamanan Pilkada ini telah tertuang dalam NPHD yang akan ditandatangani bersama ini. NPHD hibah ditandatangani bersama oleh Pj Bupati Katingan, Dandim 1019/Katingan dan Kapolres Katingan.

“Sedangkan dokumen berita acara serah terima hibah ditandatangani oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan selaku pejabat yang ditunjuk atas nama pemerintah Kabupaten Katingan dan ditandatangani oleh Dandim 1019/Katingan dan Kapolres Katingan,”ungkapnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: