Aksi Kepedulian Sosial Warnai Peringatan Hari Pers Nasional Ke-78 di Kalteng

PALANGKARAYA – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 tahun 2024 atau biasanya dilaksanakan setiap tanggal 9 Februari. maka

Konstituen Dewan Pers di Kalimantan Tengah (Kalteng), terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Kalteng, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalteng melaksanakan aksi sosial donor darah, Jumat,(09/02/2024)

Animo dari masyarakat terbilang sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan donor darah hari ini. Ada kurang lebih 300 orang pendonor darah, berasal dari para insan pers, masyarakat umum, serta prajurit TNI dan Polri.

Ketua PWI Kalteng, H. Zainal menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu wujud rasa syukur atas peringatan Hari Pers Nasional ke-78 Tahun di Kalimantan Tengah.

“Pada momentum yang berbahagia ini, para insan pers selain menjalankan tugasnya yakni  sebagai media informasi, pengawasan atau kontrol sosial, pendidikan dan hiburan, juga memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat luas, dimana salah satunya diwujudkan melalui aksi donor darah  yang diselenggarakan pada hari ini,” ujar Ketua Zainal di Balai PWI Kalteng, Jalan RTA Milono.

Aksi donor darah hari ini ujar Zainal, merupakan bentuk kekompakan (sinergitas dan kerjasama, red) dari seluruh jejaring konstituen Dewan Pers yang ada di wilayah Kalimantan Tengah. ia pun berharap dalam kegiatan ini dapat menjadi sarana silahturahmi antar pengurus dan anggota konstituen Dewan Pers yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh konstituen Dewan Pers di Kalteng, atas kerjasama,  kolaborasi dan sinergitas dalam penyelenggaraan kegiatan aksi sosial donor darah hari ini.

“Saya berharap kedepan, kerjasama dan sinergitas antar konstituen Dewan Pers di Kalteng ini dapat selalu terjalin, dalam berbagai kegiatan-kegiatan lainnya juga,” ujarnya lagi,” bebernya.

Melalui aksi sosial donor darah hari ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Menurutnya ‘setetes kebaikanmu mampu selamatkan mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini juga didukung oleh jejaring mitra pers, yakni terdiri dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, Polda Kalteng, Korem 102/Pjg, Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Palang Merah Indonesia (PMI),  Perusahaan Listrik Negara (PLN), Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-BK) Kalteng. 

Disisi lain, Ketua SPS Kalteng, Sogianto menyampaikan apresiasi dan dukungan atas penyelenggaraan aksi sosial donor darah ini.

“Ya, pada prinsipnya, saya pun sangat menyambut baik adanya kegiatan positif ini. Kedepan, kerjasama antar konstituen Dewan Pers di Kalimantan Tengah dapat selalu terjalin dengan baik,” kata Sugi.

Menurut CEO PT. Aska Bulan Sari Telaga kembali menambahkan, aksi donor darah yang terselenggara pada hari ini merupakan suatu bentuk nyata kepedulian sosial dari para insan pers kepada sesama.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: