Foto : Lurah Hilir Sper, Zulkarnain Masdiputra (kiri) saat menyerahkan secara simbolis bantuan dari BPBD Provinsi Kalteng kepada masyarakat terdampak banjir di Hilir Sper, Dusel, Barsel, Senin (5/2/2024).

Kelurahan Hilir Sper Salurkan Bantuan Banjir Sebanyak 1.353 Paket

Foto : Lurah Hilir Sper, Zulkarnain Masdiputra (kiri) saat menyerahkan secara simbolis bantuan dari BPBD Provinsi Kalteng kepada masyarakat terdampak banjir di Hilir Sper, Dusel, Barsel, Senin (5/2/2024).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Sebanyak 1.353 paket sembako yang merupakan bantuan kepada warga terdampak banjir tersebut, disalurkan oleh Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Senin (5/2/2024).

Diterangkan oleh Lurah Hilir Sper, Zulkarnain Masdiputra, sembako tersebut merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Tengah yang dikhususkan bagi masyarakat terdampak banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Adapun jumlah paket yang diterima dari gudang Bulog Hilir sper berjumlah 1.353 paket dan langsung diserahkan kepada masing-masing ketua RT secara kolektif, kemudian ketua RT yang nantinya membagikan langsung kepada masing-masing kepala keluarga (KK),” terang dia.

Sementara itu, jelas Zul lagi, untuk sementara ini bantuan dari pemerintah daerah masih dalam proses.

“Terkait bantuan dari pemerintah daerah Barito Selatan sendiri, masih dalam proses,” bebernya.

Atas diterimanya bantuan tersebut, Kelurahan Hilir Sper mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Kalteng yang bergerak cepat memberikan bantuan dan berharap agar bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

“Kami atas nama warga Kelurahan Hilir Sper mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan wakil Gubernur yang telah menggelar pasar penyeimbangz juga kepada BPBD provinsi Kalteng yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako lengkap kepada warga kami. Ini sangat berarti dan penuh manfaat bagi warga masyarakat di Barsel umumnya dan Hilir sper khususnya,” pungkas Lurah.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: