Foto : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, menggelar rapat koordinasi (rakor), persiapan kampanye rapat umum. Foto Ngel

KPU Palangka Raya Persiapkan Kampanye Pemilu 2024

Foto : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, menggelar rapat koordinasi (rakor), persiapan kampanye rapat umum. Foto NgelBERITAKALTENG.com- Palangka Raya- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan kampanye rapat umum Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, di Hotel Luwansa Palangka Raya, Jumat (19/1/2024).

Anggota KPU Kota Palangka Raya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, Trasmianto mengatakan, rakor yang digelar lebih untuk persiapan kampanye rapat umum Pemilu.

“Pada tanggal 21 Januari sampai dengan tanggal 10 Febuari adalah jadwal pelaksanaab rapat umum kampanye,”ungkapnya.

Disia lain lanjut Transmianto dalam rakor tersebut juga untuk mendengarkan apa pendapat dari tanggapan peserta pemilu terkait rancangan keputusan jadwal kampanye partai politik tingkat kota Palangka Raya.

“Dalam rakor ini kami melibatkan masukan rekan-rekan partai politik, sehingga prinsip-prinsip penyelenggaraan, dan semua yang dibutuhkan oleh teman- teman dari partai bisa terakomodir dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu sambung Transmianto dalam rakor itu KPU juga meminta pihak keamanan untuk memberikan pengamanan terkait dengan aturan-aturan yang berlaku saat proses kampanye. Karena pada saatnya ada kewajiban dari peserta pemilu untuk menyampaikan laporan terlebih dahulu kepada Polres untuk melaksanakan rapat umum.

“Sebut saja ada konvoi kendaraan segala macam. Jadi pentingnya kenapa TNI, Polri harus hadir disitu, dalam kapasitas mereka sebagai petugas yang bertanggung jawab terhadap keamanan,” tegasnya.

Dalam rakor itu tambah dia, pihak KPU juga mengundang Dishub, Kesbangpol, kemudian juga dari media massa.

“Rakor ini memberikan pemahaman inperhensif pemilu damai yang dilaksanakan selama 21 hari,” tutupnya. (Ngel/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: