Kemajuan Kaum Perempuan Mendorong Pembangunan Daerah

KOTIM – Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang pada tahun ini dipusatkan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Kegiatan puncak Peringatan ke-95 Hari Ibu tahun 2023 tersebut di laksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kamis (28/12/2023).

“Kegiatan yang dilaksanakan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit pada tahun ini tentunya juga akan membawa dampak bagi kunjungan dan orang berbelanja,”.

“Untuk itu bagi panitia dan masyarakat saya himbau gunakan kesempatan ini untuk berbelanja dan mendukung usaha mereka yang berdagang di PPM,” ucapnya.

Melalui momentum Peringatan Hari Ibu ini Halikin mengajak semua pihak agar bersama-sama berkomitmen untuk mendorong kemajuan perempuan.

dengan kemajuan kaum perempuan lanjut Halikin menambahkan, tentunya akan memberi pengaruh yang baik bagi pembangunan daerah.

“Fakta menunjukkan bahwa perempuan mampu dan telah terbukti menjadi salah satu motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kotim yang juga Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, mengatakan kaum ibu memiliki peran yang sangat penting dalam lingkungan keluarga dan sekaligus dalam pembangunan daerah di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Perlu perhatian kita bersama untuk memberikan pelayanan yang baik, seperti halnya akses kesehatan, akses peningkatan kapasitas sumber daya manusia, akses perlindungan dari kekerasan terhadap perempuan, akses partisipasi, akses peluang kerja dan lainnya,” kata Irawati.

Menurutnya, banyak juga kaum ibu yang berperan ganda, baik sebagai seorang ibu maupun sebagai kepala rumah tangga.

Turut hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Ketua DPRD Kotim Rinie, Ketua TP PKK Kotim Khairiah Halikinnor dan para undangan lainnya.(Tbk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: