Dewan Kota Ini Apresiasi Upaya Pemerintah Atasi Stunting 

PALANGKARAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, mengapresiasi gerak cepat pemerintah setempat dan koordinasi dengan seluruh pihak dalam menangani berbagai hal yang berkaitan dengan stunting di wilayah ini.

Menurutnya, pemerintah daerah telah menggerakan seluruh lini hingga di tingkat kecamatan dan kelurahan. Seperti halnya beberapa waktu lalu pihak Kecamatan Bukit Batu yang mengujungi tiga anak berisiko stunting sekaligus memberikan intervensi berupa bantuan beras, susu, telur, pengecekan kondisi anak dan keluarga serta lingkungan.

“Ini patut diapresiasi karena dengan cara turun langsung ke lapangan dan menjumpai masyarakat, maka bisa memberi edukasi langsung, serta akan tahu bagaimana kondisi di daerahnya,” katanya, Minggu (3/12/2023) di Palangka Raya.

Terlepas dari itu Anna mengharapkan, apa yang dilakukan pemerintah dan seluruh perangkatnya tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga apabila konsisten dengan programnya kasus stunting di Kota Palangka Raya dapat dikurangi.

Disatu sisi dia menegaskan bahwa DPRD Palangka Raya kan memberikan dukungan kepada pemerintah setempat, terutama terkait program kegiatan yang mengarah langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk pemenuhan gizi untuk pencegahan stunting.

“Kita sama-sama memahami pencegahan stunting ini merupakan tugas bersama, karena itulah perlu saling koordinasi supaya semua program yang dibuat pemerintah bisa tercapai,” ucapnya.

Anna menambahkan, penurunan stunting ini adalah program yang menjadi perhatian pemerintah pusat. Dimana dalam pelaksanaannya seluruh pemerintah daerah diminta semaksimal mungkin berinovasi menggiatkan program.

“Saya melihat pemerintah sudah sangat serius, tinggal bagaimana semua pihak yang terlibat turut mendukungnya dengan serius. Kalau saya optimis stunting di Palangka Raya bisa ditekan,” pungkasnya.(ap/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: