Disdukcapil Kota Palangka Raya Gandeng FISIP UPR gelar Sosialisasi

 

PALANGKARAYA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan Sosialisasi dan Aktivasi Kependudukan Digital (IKD).

Kegiatan yang dilaksanakan kampus FISIP UPR ini dibuka secara resmi oleh Plt.Dekan FISIP UPR Dr.Natalina Asi, M.A, Plt.Kadisdukcapil Kota Palangka Raya Dra.Fifi Arfina, M.Si dan dihadiri sejumlah tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt.Dekan FISIP UPR Dr.Natalina Asi, M.A menyampaikan bahwa digitalisasi identitas kependudukan adalah tuntutan zaman yang tidak bisa dihindari.

“oleh karena itu harus direspon dengan baik khususnya oleh seluruh civitas akademika FISIP UPR dan diharapkan seluruhnya  memiliki Identitas Kependudukan Digital ini,” kata Dr.Natalina Jumat (20/10/2023)

Natalina Asi juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya yang sudah “jemput bola” sehingga semakin memberikan kemudahan dalam implementasi IKD ini.

Sementara dalam kesempatan yang sama Plt.Kadisdukcapil Kota Palangka Raya Dra. Fifi Arfina, M.Si menyampaikan bahwa dasar hukum dari IKD ini adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2022 khususnya pasal 13 dan 17.

“ kita juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran civitas akademika UPR yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Sosialisasi IKD sehingga terlaksana dengan lancar,” tutup Fifi.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: