Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan, Tri Wahyuni.

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan saat Berbelanja Online

Beritakalteng.com, Buntok – Perkembangan teknologi di era digital terus melaju dengan cepat. Manfaatnya bagi masyarakat semakin terasa, terutama dalam kemudahan berbelanja secara online yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan segala kebutuhan tanpa harus keluar rumah.

Kendati demikian, Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni tetap mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat berbelanja online.

“Harus melakukan pengecekan terhadap keaslian toko online yang mereka kunjungi. Serta berhati-hati jika mereka mengalami masalah seperti barang tidak terkirim dan kontak yang diblokir,” ucap Tri, Jumat (13/10/2023).

Menurutnya, hal ini tentunya merugikan konsumen yang membeli barang tersebut karena tidak sesuai ekspektasi. Tidak sedikit terjadi kasus, di mana barang yang dipesan berbeda dengan gambar aslinya dan kewaspadaan saat berbelanja online sangat penting.

“Oleh karna itu, untuk melindungi konsumen dari potensi penipuan. Mari bersama-sama berupaya agar pengalaman belanja online kita lebih aman dan nyaman dan menjaga kewaspadaan waktu belanja online,” pungkasnya. (*/grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: