Pelatihan Kepemimpinan Administrator untuk Cetak ASN Unggul

FOTO : Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Palangka Raya, Ady Fraditha.

BERITAKALTENG.com- Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan pelatihan kepemimpinan administrator gelombang I angkatan I, II, dan III Pemprov Kalteng Tahun 2023. Pelatihan dilaksanakan di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalteng, Kamis (14/9/2023).

Plt .Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus Palangka Raya, Ady Fraditha, di sela-sela mengikuti kegiatan pelatihan itu mengatakan, seorang pemimpin harus memiliki kompetensi kepemimpinan kinerja sebagai kompetensi manajerial, untuk menjamin terlaksananya pengawasan dan pelaksanaan pelayanan publik sesuai SOP peningkatan kinerja secara berkesinambungan.

Karena itu ucap Ady, dengan mengikuti pelatihan tersebut diharapkan semua peserta pelatihan dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang didapatkan dan diimplementasikan dalam kegiatan pekerjaan sehari-hari.

“Saya merasa ini adalah sebuah pengalaman sangat berharga, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para penguji para mentor dan rekan-rekan peserta diklat. Diharap dengan pelatihan ini kita dapat membawa organisasi kerja kita kearah lebih baik lagi,”tuturnya.

Adapun dalam kegiatan diklat kepemimpinan itu ucap Ady, dirinya menduduki peringkat pertama dengan lulus yang memuaskan .

“Seorang pemimpin harus memiliki langkah leadership kepemimpinan yang handal setidak tidaknya langkah jiwa kepemimpinan,”tuturnya.

Untuk diketahui tambah Ady, pelatihan kepemimpinan administrator yang bertujuan untuk mencetak pemimpin yang unggul. Peserta diharap mempunyai kompetensi manajerial jabatan sebagaimana diamanatkan Undang – undang Nomor 5 Tahun 2014 pasal 15 angka (1) pejabat administrator sebagaimana dimaksud dalam pasal 14 huruf a bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintah dan pembangunan.(Anggelia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: