Anggota komisi III DPRD Katingan Yudea Pratidina

Para Petani Harus Juga Kualitas Gabah

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Yudea Pratidina menyebutkan pihaknya selama ini terus menyuarakan agar Perusahaan Besar Sawit (PBS) yang beroperasi diwilayah utara katingan agar membeli gabah hasil dari pertanian masyarakat, dan hasilnya saat ini PBS sudah bersedia untuk membeli beras dari hasil pertanian masyarakat.

Menyikapi hal tersebut Yudea meminta kepada masyarakat selaku produsen beras yang menyuplai kepada PBS agar bisa menjaga mutu kualitas beras yang akan dijual.

“Ya kami sudah menyuarkan agar PBS membeli beras dari hasil pertanian dari masyarakat, sehingga masyarakat juga harus menjaga mutu beras yang akan dijual,”Ucap Yudea, Rabu (13/9/2023) dikantor DPRD Katingan.

Menurutnya dengan menjaga kualitas beras yang akan dijual tentu akan memberikan dampak yang baik kepada masyarakat, namun sebaliknya juga mutu nya kurang memenuhi standart tentu bisa saja pihak perusahaan keberatan untuk membeli beras hasil dari masyarakat.

Kemudian Yudea juga menegaskan kedepannnya, tidak saja hanya PBS diwilayah selatan yang membeli beras hasil dari masyarakat namun seluruh PBS yang beroperasi di Katingan harus membeli beras hasil dari masyarakat lokal.

“Kemarin juga kita sudah bentuk asosiasi, jadi kedepannya mereka tinggal menghubungi pengurus asosiasi untuk membeli beras hasil dari masyarakat,”Jelasnya.

(Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: