Foto : Bupati Katingan Sakariyas SE saat menandatangani prasasti Kantor Kecamatan Sanaman Mantikei yang telah selesai pembangunannya.

Sakariyas Resmikan Kantor Kecamatan Sanaman Mantikei

KASONGAN – Pembangunan Kantor Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2022 dan 2023, kini sudah selesai dikerjakan. Gedung Kantor Kecamatan Sanaman Mantikei yang terletak di Tumbang Kaman diresmikan oleh Bupati Katingan Sakariyas, SE didampingi Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah, SP dan Sekda Katingan Pransang, S.Sos, Senin (11/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan, bahwa Kantor Kecamatan Sanaman Mantikei yang lama dipindah ke lokasi yang baru diresmikan ini karena selalu terdampak banjir. Akibatnya, sejumlah dokumen penting menjadi basah atau hilang dan membuat pelayanan menjadi lumpuh.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk Gedung Kantor Kecamatan Sanaman Mantikei, sehingga dapat terbangun dengan megah dan bagus. Dengan adanya gedung yang baru ini, saya berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal lagi bagi masyarakat,” tutur Sakariyas.

Bupati meminta, agar peresmian kantor kecamatan ini bukan sekedar acara seremonial tanpa makna. Akan tetapi, diharapkan dapat meningkatkan motivasi terhadap pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei.

“Saya sangat mengapresiasi atas selesainya pembangunan kantor ini. Pembiayaannya dialokasikan melalui APBD Katingan tahun anggaran 2022 dan tahun anggaran 2023,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, jika pelaksanaan pembangunannya dilakukan secara bertahap selama dua tahun. Pada Tahun Anggaran 2022, nilai kontrak sebesar Rp. 1.165.000.000 dan Tahun 2023 sebsar Rp. 3.116.000.000.

“Saya berharap, agar bangunan baru ini juga akan memperbaharui semangat kerja aparatur kecamatan, guna lebih maksimal lagi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

(ejk/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: