Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono

Cegah Hal Negatif Dengan Berbagai Kegiatan

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, meminta kepada sejumlah organisasi masyarakat maupun Pemerintah Daerah agar selalu meningkatkan pelaksanaan kegiatan keagamaan di Bumi Penyang Hinje Simpei.

Hal ini menurutnya, pada situasi dan kondisi zaman sekarang ini ada banyak hal-hal yang negatif dilakukan kalangan masyarakat. Misalnya, pergaulan bebas, kenakalan remaja, pengunaan miras bahkan pengunaan narkotika dan obat terlarang lainnya. Jika tidak dilakukan pencegahan hal negatif tersebut, maka akan merusak generasi bangsa dan negara kedepannya.

“Salah satu untuk melakukan pencegahan adalah dengan melaksanakan banyak nya kegiatan keagamaan, secara tidak langsung nanti bisa menyadarkan masyarakat kita. Sehingga bisa mengalihkan mereka dari pemikiran-pemikiran yang negatif,” jelas Rudi Hartono, kepada sejumlah wartawan, Rabu (30/8/2023) dikantor DPRD Katingan.

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Katingan ini, menyampaikan bahwa dari pihak DPRD Katingan mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah baik itu kegiatan agama Islam, Kristen, Hindu dengan tujuan agar tertanamnya akhlak yang baik, karakter, moral dan iman yang kuat.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Marikit, Katingan Hulu, dan Bukit Raya tersebut menambahkan, selain kegiatan keagamaan. Pemerintah Daerah juga rutin melaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga untuk menyehatkan masyarakat, kaum pemuda-pemudi untuk meraih berbagai prestasi di cabang olahraga.

“Misalnya, kegiatan sepak bola, Futsal, Volly Ball dan macam-macam cabang olahraga. Ini juga untuk menghindari kegiatan anak -anak muda dari yang namanya narkoba dan pergaulan bebas lainnya.

(yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: