Sukses Selalu Pelaksanaan Lomba Manasik Haji

KASONGAN – Wakil Ketua (Waket) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah ucapkan sukses selalu kepada Kemenag Kabupaten Katingan atas terselenggaranya lomba manasik haji, yang diresmikan langsung oleh kepala Kemenag Provinsi Kaleng, Sabtu (12/8/2023), di halaman sekretariat LPTQ Kabupaten Katingan.

Ucapannya itu diungkapkannya kepada sejumlah awak media saat dirinya menghadiri kegiatan tersebut bersama rekan sejawatnya yakni ketua DPRD setempat Marwan Susanto dan Amirun serta anggota dewan lainnya.

Pasalnya, kegiatan seperti ini menurut Nanang sangat bermanfaat bagi masyarakat Katingan, terutama bagi peserta yang terdiri dari anak didik kita dari siswa TK/MIN, SD/Tsanawiyah dan SMA/Aliyah. Artinya, sejak dini mereka sudah mengetahui dan sekaligus mempraktikkannya tentang tata cara menunaikan ibadah haji. “Dengan demikian, ketika mereka mampu untuk menunaikan ibadah haji nantinya, tidak mendapat kesulitan lagi dalam pelaksanaannya,” kata Nanang.

Selain itu, para orang tuanya pun menurut Nanang pasti mendukung kegiatan seperti itu. Apalagi diperlombakan setiap tahunnya. Sehingga membuat semua anak didik kita berlomba-lomba untuk belajar dan belajar terus. “Karena, kegiatan seperti ini diperlombakan secara rutin setiap tahunnya,” ujarnya.

Sehubungan dengan kegiatan ini pula, dirinya tidak lupa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada kepala Kemenag Kabupaten Katingan beserta staf dan panitia penyelenggaranya. “Terima kasih atas terselenggaranya lomba manasik haji untuk masyarakat kita Katingan. Sukses selalu,” tutur legislator parpol berlambang pohon beringin ini.

Terkait dengan ribuan jumlah masyarakat yang ikut menjadi peserta di dalam lomba manasik haji kali ini, dirinya mengaku kagum menyaksikannya. Karena menurutnya, tidak mudah Kemenag bisa mengumpulkan peserta sebanyak ini. “Ini merupakan hal yang luar biasa. Apresiasi buat Kemenag sebagai penyelenggara,” ucap anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah Kecamatan katingan tengah hingga Bukit Raya ini.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: