Jarliansyah: Jadikan Momentum HUT RI Jadi Titik Awal untuk Bangkit

Beritakalteng.com, Buntok – Ketua Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barel), Jarliansyah menilai kerukunan di tengah lapisan masyarakat merupakan makna sebenarnya yang terkandung dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Makna kerukunan tersebut tersirat setelah menengok segenap perjuangan para pendahulu bangsa ini demi merebut kemerdekaan Indonesia dari belenggu kolonialisme.

“Tidak ada satu hal pun yang mematahkan bahwa pada hakikatnya kemerdekaan bangsa ini berkat kerukunan semua lapisan masyarakat mulai dari Sabang hingga Merauke,” ucap Jarliansyah, Sabtu (12/8/2023).

Menurut dia, kerukunan setiap lapisan masyarakat yang telah membudaya sejak dahulu itu mesti dipertahankan para generasi saat ini dan seterusnya nanti.

Kerukunan merupakan modal penting bagi bangsa ini untuk untuk menjawab setiap tantangan yang dihadapi.

Di mana, salah satu tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini yaitu mencapai kebangkitan perekonomian yang terpuruk setelah terdampak pandemi Covid-19.

“Semua ini tidak lepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak. Mari kita jadikan momentum HUT RI ini titik awal untuk bangkit menjadi lebih baik untuk semuanya,” pungkasnya. (nur/grn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: