KSBN Kota Berhasil Meraih Juara II Karnaval FBIM 2023

PALANGKARAYA – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kota Palangka Raya kembali menorehkan prestasi pada pergelaran lomba karnaval Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2023.

Tidak tanggung-tanggung untuk memeriahkan dalam rangka memeriahkan HUT Kalteng yang ke 66 pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tersebut, KSBN Kota menurunkan lebih kurang 60 personil.

Dengan mengenakan busana karnaval dari berbagai daerah, para pengurus serta anggota KSBN Kota Palangka Raya juga ikut dalam barisan. Diiringi dengan musik dan tari-tarian daerah menambah kemeriahan saat pergelaran.

Ketua KSBN Kota Palangka Raya Bhayu Rhama Ph.D, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah khususnya kepada Ibu Hj. Adiah Chandra Sari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah menyelenggarakan kegiatan karnaval tersebut.

“Saya juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus KSBN Kota yang telah berjuang keras sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan,” kata Bhayu didampingi Wakil Sekretaris, Yenni Sunarti dan Ketua Bidang Perencanaan, Syahrudin, Senin (29/5/2023)

Bhayu Rhama yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Provinsi Kalimantan Tengah juga berharap kedepan tidak hanya berpuas diri terhadap prestasi yang sudah didapat, namun kedepan KSBN Kota Palangka Raya mampu meraih prestasi-prestasi lain yang berkaitan dengan sektor budaya khususnya di Kalimantan Tengah.

“Saya berharap perstasi yang kita raih tidak hanya dikancah regional saja, tapi juga mampu menoreh preatasi di tingkat nasional bahkan internasional,” bebernya menambahkan.

Disisi lain, Koordinator Karnaval FBIM Tahun 2023, Adi Riswandi ketika diwawancarai menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut serta berpartisipasi dalam rangka memerihakan kegiatan karnaval budaya.

“Selamat kepada para peserta yang telah berhasil memperoleh juara. Kalau ditanya evaluasi kedepanya seperti apa, mungkin lebih kepada kesiapan, konsep atau teman yang ingin disampaikan,” tutup Adi.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: