Melalui Event Kalteng Expo 2023, Promosikan Potensi Daerah Gunung Mas

KUALA KURUN – Kalteng Expo tahun 2023 yang menjadi rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66, secara resmi di gelar di pusat pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya dari tanggal 17 sampai dengan 21 Mei 2023.

Agenda rutin tahunan tersebut kembali diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota se Kalteng. Termasuk Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Kalteng Expo 2023 ini menjadi wadah bagi daerah termasuk Kabupaten Gunung Mas, untuk mempromosikan potensi yang di miliki daerah,”kata Plh Sekda Gunung Mas Richard, Kamis (18/5/2023).

Adapun potensi yang dipamerkan Pemkab Gunung Mas di Kalteng Expo 2023 sebut Richard, di antaranya potensi wisata alam, kekayaan seni dan budaya, sejarah, dan produk UMKM.

Terkait potensi wisata, maka yang ditampilkan seperti wisata alam Batu Suli yang ada di Desa Upon Batu Kecamatan Tewah. Dalam Kalteng Expo tersebut, dibuatlah miniatur Batu Suli sehingga pengunjung bisa melihat bagaimana keindahan alam di wilayah tersebut.

“Melalui Kalteng Expo ini momen menampilkan wisata alam yang kami miliki sehingga diharapkan bisa menarik investor dalam mengembangkan wisata alam di daerah kami. Termasuk dalam pengembangan infrastruktur,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunung Mas, Luis Eveli menyebut, berbagai produk yang dihasilkan UMKM di Gunung Mas, turut dimaperkan di Kalteng Expo 2023.

Produk atau barang-barang yang dipamerkan di Kalteng Expo di antaranya kerajinan kecapi, produk yang terbuat dari koran, makanan dan lainnya. “Ada juga tas dari rotan, kain bintik Gunung Mas, gelang dan produk UMKM lainnya,”demikian Luis. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: