Tindaklanjut Pemindahan 50 Tiang Listrik Mendapat Apresiasi Dewan Kalteng

PALANGKARAYA – Tindaklanjut atas usulan masyarakat terkait pemindahan 50 buah tiang listrik dari bantaran Sungai Mentaya oleh pihak Pemerintah Daerah dan PLN mendapat apresiasi dari Kalangan DPRD Kalteng.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan, Jainudin Karim yang mengapresiasi kesigapan pihak terkait terhadap aspirasi masyarakat Desa Bagendang Permai dan Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

PLN Kotim telah mendatangi secara langsung untuk mengkomunikasikan terkait usulan pemindahan tiang listrik yang dinilai dapat membahayan warga tersebut bersama Kepala Desa (Kades) setempat.

“Alhamdullilah usulan tersebut telah mendapatkan respon dari PLN dengan mendatangi kepala Desa secara langsung untuk berkomunikasi,” kata Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini, Kamis (4/5/2023).

listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Sehingga realisasi pemindahan tiang listrik di Desa Bagendang Permai dan Bagendang Hilir ke dataran yang lebih tinggi, akan sangat dinantikan oleh masyarakat.

Selain Desa Bagendang Permai dan Bagendang Hilir, terdapat sejumlah Desa di Kabupaten Kotim yang mengalami kondisi serupa. Diantaranya yakni Desa Jaya Karet, Jaya Kelapa dan Barisih Hulu, di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Politisi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini berharap agar usulan -usulan yang disampaikan oleh masyarakat khususnya terkait penyaluran listrik di Kabupaten Kotim, kedepannya bisa ditanggapi secara sigap dan segera di realisasikan.(a2/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: