Sidang Terbuka Senat Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana Periode April 2023 Diikuti 719 Lulusan UPR

 

PALANGKARAYA – Sebanyak 719 peserta wisuda Periode April 2023 yang berasal dari 8 Fakultas dan Program Paska Sarjana UPR mengikuti kegiatan Sidang Terbuka Senat Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana Periode April 2023, dan Pengukuhan Guru Besar, Sabtu (29/04/2023) bertempat di Aula Palangka UPR, Jalan Henrik Timang, Kota Palangka Raya.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR sebanyak 192 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR sebanyak 123 orang, Fakultas Pertanian (Faperta) UPR sebanyak 90 orang, Fakultas Teknik (FT) UPR sebanyak 99 orang, Fakultas Hukum (FH) UPR sebanyak 65 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPR sebanyak 45 orang, Fakultas Kedokteran (FK) UPR sebanyak 81 orang, Fakultas MIPA UPR, sebanyak 9 orang dan 15 orang lulusan dari Program Paska Sarjana.

Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 719 lulusan UPR dari Program S1, S2, S3 dari berbagai program studi yang baik wisudawan dan wisudawati program Sarjana, Magister maupun Doktor karena telah berhasil menjalani Wisuda Periode April 2023 ini.

“Saya berharap kepada para lulusan dari UPR, dapat memberikan makna bagi pembangunan daerah maupun nasional. Harapan saya mereka juga dapat terserap di berbagai lapangan pekerjaan yang ada, dan mampu bersaing dan berkontribusi di kancah regional, nasional bahkan internasional,” harap Dia.

Sekarang ini UPR tetap berfokus untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU). Dimana, sebagai outputnya bagaimana UPR dapat mempersiapkan SDM lulusan yang memiliki kualitas unggul, berkarakter dan berdaya saing tinggi.

Selain itu, ia juga menambahkan saat ini pihaknya telah menginisiasi Forum Rektor Regional Se-Kalimantan untuk menggalang Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, dalam upaya mempersiapkan SDM lokal yang Unggul dan mampu berkontribusi pada proses pembangunan IKN di segala sektor.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan Pengukuhan Guru Besar dari Program Studi Matematika FKIP UPR, yakni kepada Prof. Dr. Jackson Pasini Mairing, M.Pd. yang dilakukan secara langsung oleh Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak Dohong, MS.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: